Beranda Headline Dua Bengkel Motor di Cikampek Dilalap si Jago Merah

Dua Bengkel Motor di Cikampek Dilalap si Jago Merah

135
Dua Bengkel Motor di Cikampek Ludes terbakar (Foto: Ist)

KARAWANG- Dua bengkel motor di Jl. Ir Haji Juanda Cikampek Kabupaten Karawang mengalami kebakaran, penyebabnya masih belum diketahui.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten melalui Rohman Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 9.30 WIB.

Pusat kebakarannya terjadi di bengkel famili motor dan merembet ke bengkel sebelahnya.

“Penyebabnya masih belum diketahui, tidak ada korban jiwa. Sementara api sudah dapat dilokalisir, tinggal pendinginan. Cuman aksesnya sulit, ada bahan baku yang terbakar, penyimpanan gudang kali ya ban, oli, karena ini bengkel,” jelasnya di TKP pada Rabu, (12/7).

Baca juga: Sebelum DCS Ditetapkan, KPU Karawang Perbolehkan Parpol Ganti Bacaleg

Untuk menangani kebakaran ini, ada 5 unit damkar di TKP yang terdiri dari 1 unit Cikampek, 2 unit Karawang, 1 unit Cilamaya serta bantuan dari damkar Purwakarta.

Ia mengungkapkan ada beberapa kendala dalam memandamkan kebakaran tersebut, namun pihaknya terus meminimalisir agar api tidak menyebar ke pemukiman warga.

“25 personil di TKP menghadapi kendala aksesnya sulit, lalu lintas juga ramai terus sumber air juga. Ini kita dapat bantuan air dari PT Changsin dan Kujang,” ungkapnya.

Dari kejadian ini, Rohman menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap sumber-sumber yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Baca juga: TPA Jalupang dan Pembakaran Batu Kapur Loji Jadi Lokasi dengan Kualitas Udara Terburuk

Ia juga meminta masyarakat untuk menyimpan kontak damkar agar memudahkan apabila terjadi sesuatu.

“Waspada sekarang musim kemarau, harap hati-hati terhadap kabel, gas, atau saat bakar-bakar sampah. Alang-alang dibabad, kalau ada apa-apa cepat lapor,” pungkasnya.

Kontak damkar

  • Karawang Pusat 0267-400113
  • Damkar Rengasdengklok 0267-8483113
  • Damkar Telagasari 0267-6063113
  • Damkar Cilamaya Wetan 0264-8340113
  • Damkar Cikampek 0264-833113
  • Damkar Tegalwaru 0267-6488113