Beranda Headline Dirut Jasa Raharja Prediksi Pemudik Tahun Ini Capai 85 Juta Jiwa

Dirut Jasa Raharja Prediksi Pemudik Tahun Ini Capai 85 Juta Jiwa

193
Ilustrasi (Foto: iStock)

KOTA BEKASI –  Selama dua tahun lebih  rutinitas  mudik lebaran , tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Di tahun 2022 ini, menjadi angina segar bagi masyarakat yang merantau di Jakarta, karena pemerintah telah memberi izin pada warga masyarakat melakukan mudik lebaran untuk merayakan Idul Fitri 1443 H  kekampung halamannya masing-masing.

Direktur Utama PT Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono dalam keterangan Persnya menyampaikan, tentu ada syarat bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan mudik, yaitu tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan memenuhi beberapa ketentuan, antara lain, orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan alias booster tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test.

“Izin mudik Lebaran yang diberikan Pemerintah jelas disambut dengan antusiasme tinggi warga masyarakat, berdasarkan data dari hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan sekitar 85 juta orang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini,” kata Rivan

Baca Juga: Jelang Mudik, Pemdes Bersama Polsek Lemahabang Dirikan Posko

Menurut Rivan beberapa lembaga atau instansi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga lembaga swasta berupaya membantu serta memfasilitasi masyarakat yang hendak mudik dengan menggelar program mudik gratis.

“PT Jasa Raharja, salah satu BUMN terkemuka di tanah air, kembali ditunjuk serta dipercaya Kementerian BUMN sebagai Koordinator Pelaksanaan Mudik Gratis bertajuk “Mudik Aman Mudik Sehat Bareng BUMN 2022” dan diikuti oleh 25 BUMN. Pendaftaran mudik gratis 2022 telah dibuka sejak 9  April 2022. Telah ditutup karena sudah memenuhi kuota 20.000 peserta pada hari Senin, 18 April 2022,” jelasnya

Ditempat terpisah disampakan Kepala Perwakilan Kota Dan Kabupaten Bekasi PT. Jasa Raharja Alfin Syahrin, antusiasme masyarakat begitu luar biasa. Mudik agratis  BUMN ini dilaksanakan dengan bus yang jumlahnya mencapai 100 armada bus guna mengangkut 5000 pemudik. Lalu kereta api yang  terdiri dari 23 rangkaian kereta digunakan untuk mengangkut 15.000 pemudik.

Baca Juga: 14 Pos Pengamanan Mudik di Karawang Disiagakan, Ini Titiknya

“Program mudik gratis di tahun 2022 dengan tema “Mudik Sehat Bersama BUMN 2022”. PT Jasa Raharja menyediakan 100 armada bus untuk 5.000 penumpang dengan 12 kota tujuan pada program mudik gratis Lebaran 2022. Diharapkan mudik gratis ini, masyarakat tetap tertib dan tetap menjaga protokol kesehatan, agar  masyarakat mudik  pun lebih  nyaman dan selamat sampai kampung halaman bisa berkumpul dengan keluarga,” tutur Alfin Syahrin saat dikonfirmasi   di Restoran Bandar Djakarta Summarecon Mall Bekasi. (rls/ddi)