Beranda News Cari Bibit Calon Atlet, Gelar POM di Wado

Cari Bibit Calon Atlet, Gelar POM di Wado

32
Sumber : Humas Sumedang

SUMEDANG, BEPAS – Para tokoh pemuda Kecamatan Wado menggelar Pekan Olahraga Masyarakat (POM) se Kecamatan Wado. Pelaksanaan POM akan berlangsung satu pekan dan diikuti secara terbuka oleh masyarakat Wado.

 

Ketua Panitia, Asep Dindin Herdiana menyebutkan, POM Kecamatan Wado dimulai dari hari Sabtu (10/8). Pada POM Kecamatan 2019 ini akan dipertandingkan sejumlah cabang olahraga diantaranya bulutangkis dan tenis meja. Penyelenggaraan POM digelar di GOR Koperasi Pasar Wado. “Kegiatan pekan olahraga ini juga bertepatan dengan rangkaian HUT RI ke 74 jadi semaraknya akan lebih terasa,” ujar Asep, Senin (12/8).

Pada pembukaan POM dipertandingkan cabang bulutangkis yang digelar di GOR Koperasi Wado. Untuk cabang badminton tercatat sekitar 50 atlet yang berpartisipasi dari berbagai desa di Kecamatan Wado. Selanjutnya untuk pertandingan tenis meja juga akan diselenggarakan di tempat yang sama. “Sudah masuk sekitar 70 peserta akan mengikuti pertandingan tenis meja,” ujarnya.

Pelaksana harian POM Wado 2010 Rika Rahim Maruf mengatakan, pelaksanaan POM 2019 hasil kerjasama antara Karang Taruna dan para pengusaha muda asal Wado. Kegiatan POM tersebut diadakan dalam rangka program pembinaan kemasyarakatan dan pemgembangan olahraga di Wado.

“Kami mengajak masyarakat akan pentingnya kesadaran berolahraga menumbuhkan keberasamaan dan upaya peningkatan kesehatan. Lebih jauhnya akan mencari bibit atlet untuk dipertandingkan di Porkab,” katanya.

Event akan berlangsung selama satu minggu. Setelah itu pihaknya akan menggelar acara puncak dengan olahraga sepeda santai yang dipusatkan di Jembatan Cinta Lingkar Timur Jatigede. “Pada acara puncak akan diisi berbagai aktivitas olahraga termasuk pagelaran seni tradisional. Kemudian kami juga menyediakan puluhan juta rupiah untuk hadiah,” katanya.

Menurut Rika, wilayah Wado sebagai wilayah di ujung tenggara Sumedang dulu memiliki tradisi olahraga yang baik yang perlu dilestarikan. Pada acara hari kedua pelaksanaan POM secara simbolis dilakukan pembukaan oleh perwakilan Disparbudpora Kabupaten Sumedang.(hms/red)

Artikulli paraprakEnan Optimis Nyalon di Gerindra Karawang, Wasekjen: Jangan Kepedean
Artikulli tjetërMembangkitkan Semangat Mencintai Budaya Lewat PKKMB