Beranda Headline Bupati Aep Pantau Langsung Flyover Bypass Karawang yang Alami Keretakan

Bupati Aep Pantau Langsung Flyover Bypass Karawang yang Alami Keretakan

38
Bupati Aep Pantau langsung kondisi Flyover Bypass Karawang retak (Foto: Ist)

KARAWANG – Potret yang memperlihatkan dinding Flyover Bypass retak di Jalan Interchange Karawang Barat, viral. Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bergerak cepat meninjau ke lokasi.

Setelah ditelusuri, keretakan pada dinding jembatan tersebut rupanya bukan terjadi pada konstruksi jembatan, melainkan pada lapisan luar.

“Setelah ditinjau ternyata keretakan bukan pada struktur jembatannya, melainkan dari dinding penutup struktur jembatan, dan tidak mengganggu/membahayakan struktur jembatan,” ungkap Bupati Aep di lokasi dinding jembatan yang retak, Jumat, 26 Januari 2024.

Baca juga: Sekolah Peninggalan Belanda di Pisangsambo Resmi Dijadikan Cagar Budaya

Kendati demikian, Aep langsung memerintahkan jajarannya, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang untuk langsung memperbaiki keretakan tersebut.

Pada kesempatan itu, Aep juga mengecek langsung saluran drainase di depan Hotel Swiss-Belinn Karawang.

Diketahui, di lokasi tersebut sering terjadi genangan air saat turun hujan. Sehingga kerap menyebabkan lalu lintas kendaraan tersendat.

Baca juga: Disdikpora Karawang MoU dengan SEAMEO Terkait Beasiswa ke Beijing

Dia mengungkapkan persoalan itu karena air hujan yang turun langsung dari jembatan ke arah turunan jalan, dan dari pipa saluran jembatan yang harusnya mengaliri air ke saluran bawah jembatan menjadi tersumbat.

“Kita akan perbaiki saluran pada jembatan dengan harapan ketika hujan datang tidak menjadi genangan kembali di titik turunan jembatan,” tutupnya. (*)