Beranda Bisnis Banyak Dikritik, Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

Banyak Dikritik, Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week

153

KARAWANG- Citayam Fashion Week saat ini masih jadi perbincangan masyarakat Indonesia, terutama di Ibu Kota Jakarta. Guburner Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut memberi tanggapan mengenai pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI Kemenkumham oleh dua perusahaan.

Salah satunya perusahaan Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong yang berupaya mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang menggunakan nama “Citayam Fashion Week”.

Tiger Wong mengajukan permohonan “Citayam Fashion Week” pada tanggal 20 Juli 2022 ke DJKI Kemenkumham yang bertujuan agar Citayam Fashion Week dijadikan sebagai hiburan peragaan busana.

Baca Juga: Soal Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Sentil Baim Wong

Ridwan Kamil memberi tanggapan melalui akun instagram pribadinya terhadap Citayam Fashion Week yang di daftarkan oleh Baim Wong ke Kemenkumham.

“Dear Baim Wong Dkk, Nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus dilihat dari sisi komersial. fenomena #Citayam Fashion Week itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Kang Emil di Instagramnya, senin (25/7/2022).

Gubener Jawa Barat ini meminta Baim Wong agar pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ke Kemenkumham dicabut agar komunitas fashion jalanan tetap berada dijalanan tanpa menghilangkan tujuan gerakan tersebut tanpa menambahkan kemewahan.

Baca Juga: Citayam Fashion Week di Puji Media Jepang: The Next Harajuku

“Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, maka akan hilang tujuan dan maksudnya. dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” tulisnya lagi.

Kang Emil juga mengatakan remaja asal Citayam, Bogor, Bojong Gede dan Depok ini membutuhkan ruang untuk berekspresi di dalam komunitasnya sendiri tanpa campur tangan negara atau orang diluar komunitasnya.

Artikulli paraprakSoal Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Sentil Baim Wong
Artikulli tjetërDewan Gerindra Optimis Duet Prabowo- Cak Imin Kantongi Suara Nahdliyyin dan Nasionalis