Beranda Headline Bantai Jordania 4-1, Timnas Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-23

Bantai Jordania 4-1, Timnas Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-23

8
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai cetak gol di Piala Asia U-23 (Foto: PSSI)

Beritapasundan.com- Lanjutan pertandingan grup A, Timnas Indonesia berhasil membantai Jordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Pemain Timnas Indonesia U-23 bermain percaya diri saat melawan Jordania, umpan-umpan pendek pun menjadi andalan skuad Garuda.

Menit 23′ Rafael Struick dilanggar oleh pemain Jordania di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Berhasil Menang Tipis dari Australia

Para pemain Jordania terus melakukan serangan dari kedua sayap, beruntung serangan bisa dipatahkan oleh anak asuh Coach STY.

Marselino Ferdinan yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Jordania melalui penalti, skor 1-0 untuk Indonesia.

Jelang turun minum, Kapten Timnas Indonesia melakukan manuver sampai ke depan kotak penalti, dan sukses memberikan asist kepada Witan Sulaeman yang menjebol gawang Jordania pada menit 40′

Baca juga: Tak Puas dengan Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Babak awal kedua, Jordania terus melakukan tekanan tapi belum berhasil menjebol gawang Ernando Ari.

Menit 70′ melalui serangan dari sayap melalui Arahan Pratama, di umpan ke Witan Sulaeman, kemudian Witan memberikannya umpan ke depan mulut gawang dan berhasil di konversi menjadi gol oleh Marselino Ferdinan.

Jordania terus menekan pertanyaan Garuda, tendangan salah satu pemain Jordania membentur kaki Justin Hubner dan masuk gawang Ernando Ari, Skor 3-1.

Terakhir, Lemparan Arahan berhasil di sundul oleh Komang Teguh pada menit 86 dan berhasil menjebol gawang Jordania, skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan ini, memastikan Timnas Indonesia U-23 melangkah ke Perempat Final dan akan melawan juara group B, antara Korea Selatan dan Jepang.