Beranda Otomotif dan Teknologi Xiaomi Siapkan HyperOS Untuk Ponsel Jadul, Berikut Daftarnya

Xiaomi Siapkan HyperOS Untuk Ponsel Jadul, Berikut Daftarnya

9
HyperOS
Xiaomi HyperOS (Foto: Ilustrasi/net.)

beritapasundan.com – Sistem operasi baru dari Xiaomi, HyperOS, akan turut tersedia bagi ponsel jadul. Informasi ini diungkap Zhang Guoquan, Director of Xiaomi Mobile System Software.

Ia mengatakan pembaruan HyperOS untuk HP Xiaomi lama akan dimulai pada April 2024 mendatang. Adapun HP lawas yang dimaksud adalah seri Xiaomi Mi 10 keluaran 2020 silam yang sudah berumur 4 tahun.

Zhang tidak mengungkap secara spesifik apakah perilisan HyperOS untuk Xiaomi Mi 10 akan terbatas untuk penguji beta atau keseluruhan pengguna.

Baca juga: Dapat Peringatan Google, Xiaomi Hapus Fitur Populer Pengguna

Seri Xiaomi Mi 10 sendiri terdiri dari Mi 10, Mi 10 Pro, dan Mi 10 Ultra. Ketiganya tidak termasuk dalam kebijakan software Xiaomi yang dirilis 2021 lalu untuk memberikan pembaruan Android hingga 3 tahun.

Kendati demikian, seri tersebut masih mendapat pembaruan MIUI 14 berbasis Android 13 pada tahun lalu. Saat pertama kali dirilis, seri Xiaomi Mi 10 hadir dengan sistem operasi Android 10.

Menurut Xiaomi, Mi 10 dan Mi 10 Pro yang diperkenalkan dengan MIUI 11 akan mendapat pembaruan software besar keempat dalam bentuk HyperOS.

Baca juga: Berikut Sederet HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp di 2024

Pembaruan serupa akan diberikan pada Mi 10 Ultra sebagai update besar ke-3, sebab ponsel itu pertama kali rilis dengan MIUI 12.

Sebagai catatan, pembaruan HyperOS pada seri Xiaomi Mi 10 tak akan hadir dengan Android 14. Sebab, HyperOS untuk HP lawas akan berbasis Android 13. (*)