Beranda Pendidikan UBP Karawang Jadi Tuan Rumah Rakernas HMMI, Ini yang Dibahas

UBP Karawang Jadi Tuan Rumah Rakernas HMMI, Ini yang Dibahas

339
Webinar HMMI di Aula UBP Karawang (Foto: Didi Suheri)

KARAWANG – Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-XI di aula Gedung Rektorat Universitas Buana Perjuangan (UBP) Kabupaten Karawang, Rabu hingga Jumat 23-26 Matet 2022.

Melibatkan 51 universitas dan 173 peserta se-nasional, Rakernas tersebut membawa 2 program prioritas yang jadi pokok pembahasan, yakni nasional leadership training (NLT) dan HMMI preneur.

Ketua umum HMMI, Dzulkifli Kalla Halang mengungkapkan, program LNT bertujuan untuk menggodok anggota dari tingkat himpunan sampai pusat agar memiliki kapasitas mumpuni.

Baca Juga: Waduh NJOP di Karawang Naik, Begini Penjelasannya

“Sementara untuk HMMI preneur untuk menghimpun jiwa leadership anggota untuk berwirausaha. Outputnya di bidang usaha karena memang HMMI sudah terdaftar di bidang yang bergerak di bidang enterpreneur sesuai surat keterangan terdaftar di Kemendagri,” ungkap Ketua umum HMMI, Dzulkifli Kalla Halang, Rabu (23/3).

Ditambahkannya, Rakernas kali ini juga membawa isu-isu nasional yang akan dibahas. Mulai dari wacana pemindahan ibu kota negara, ekonomi hingga mahalnya harga minyak goreng.

“Melalui kajian strategis di bidang HMMI kita tindak lanjut terkait dengan persoalan IKN, termasuk ekonomi dan minyak langka kita bahas juga nanti di rakernas,” jelasnya.