Beranda Headline Tumpukan Limbah Medis Bikin Geger, Warga Duga Berasal dari RS Lira Medika

Tumpukan Limbah Medis Bikin Geger, Warga Duga Berasal dari RS Lira Medika

BEPAS, KARAWANG РSampah medis seukuran satu truk besar yang diduga milik Rumah Sakit Lira Medika ditemukan menumpuk di pinggir sawah dekat Tempat Pembuangan Sampah Sementara Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.

Tumpukan sampah medis ini sudah membuat geger warga sekitar sejak kemarin, Rabu (12/2). Sejak semalam, polisi memasang garis polisi di sekitar tumpukan sampah medis.

Rosan (52), warga sekitar yang juga berprofesi sebagai pemulung sekaligus warga sekitar, ketika dikonfirmasi Beritapasundan menuturkan, aktivitas buang dan angkut sampah medis sudah terjadi sejak satu bulan.

“Kalau yang ini,” kata Rosan sambil menunjuk tumpukan sampah medis yang disamarkan di dalam plastik hitam, “Diturunkan jam satu siang kemarin. Yang nurunin tidak bilang apa-apa,” sambungnya.

Aktivitas buang angkut sampah medis sudah dilakukan sejak sebulan lalu, rutin seminggu dua kali. “Rabu buang sampah, Sabtu diambil terus buang sampah baru, Rabunya diambil terus buang sampah lagi,” kata Rosan.

Dari pantauan Beritapasundan, sampah medis tersebut mengeluarkan bau menyengat, dengan ratusan lalat hijau menggerumuti.

Ketika dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Lira Medika belum memberi keterangan. “Nuhun infonya kang. Mohon tunggu klarifikasinya,” kata Agil, salah satu Humas Lira Medika. (fzy)