Beranda Otomotif dan Teknologi Trik Cara Merubah Text WhatsApp Jadi Warna-Warni

Trik Cara Merubah Text WhatsApp Jadi Warna-Warni

4
Text whatsapp
Merubah Warna Text WhatsApp (Foto: freepik)

beritapasundan.com – Jika bosan dengan text hitam di WhatsApp, Anda bisa mengubahnya menjadi tulisan warna warni supaya lebih seru untuk berkirim pesan.

Namun, perlu bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk mengubahnya dari warna hitam biasanya. Aplikasi itu bernama Blue Text dan tersedia di Google Play Store.

Lalu bagaimana cara mengubah tulisan hitam menjadi warna-warni?

Baca juga: Waspada Modus Penipuan Kian Marak Via WhatsApp, Berikut Daftarnya

Pertama, download aplikasi Blue Text lebih dulu untuk bisa menggunakan, setelahnya buka aplikasi dan pilih Fancy Text lanjutan dengan klik Start Writing.

Pada kolom yang disediakan, tulis apapun pesan yang mau dikirim. Setelah itu akan terlihat sejumlah opsi data-style di dalamnya. Pengguna misalnya bisa memilih warna huruf menjadi biru.

Berikutnya, akan terlihat tiga pilihan yaitu Copy Text, WhatsApp, dan Share Text. Pilih WhatsApp, karena tulisan tersebut akan digunakan dalam aplikasi tersebut.

Selanjutnya, kamu akan masuk ke WhatsApp. Cari kontak yang ingin kamu kirim dengan teks berwarna tersebut.

Sebagai catatan, tulisan berwarna ini tak hanya untuk chat pribadi saja. Untuk menambah pengalaman keseruan, pengguna dapat menggunakannya untuk mengirim pada status WhatsApp sendiri.

Sementara itu, Premiuminfo.org menuliskan aplikasi Blue Text juga punya kemampuan lain. Salah satunya menyediakan 50 gaya tulisan, ada juga lebih dari 30 jenis font dan freehand pencil agar bisa membuat stiker sendiri.

Baca juga: Dengan Fitur Ini, WhatsApp Tetap Terkoneksi Walau Tak Ada Internet

Aplikasi tersebut juga memiliki fitur clipart dan sticker pack. Ini membuat para pengguna dapat membuat sticker custom-nya sesuai dengan keinginan sendiri.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengganti warna teks WhatsApp adalah aplikasi Fancey Text, WhatsBlue Text, dan aplikasi Text Art.

Kode huruf tebal-miring di chat WhatsApp

Sebagai pengingat, cara membuat tulisan bold di WhatsApp bisa dengan membubuhkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Lalu, tulisan italic bisa dibuat dengan menambahkan tanda garis bawah (_) di awal dan akhir kata atau kalimat. Lantas, strikethrough bisa dibuat dengan menambahkan tanda (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Selain itu, ada beberapa kode rahasia chat WhatsApp yang belum banyak digunakan. Berikut 5 di antaranya.

Menambahkan Quote Block

Untuk meng-highlight suatu quote atau chat tertentu, Anda bisa menggunakan format quote block. Caranya mudah, Anda cuma perlu mengawali kata atau kalimat dengan tanda angle bracket (>) lalu spasi sebelum memulai kata atau kalimat.

Contoh format: > Arus Mudik Lebaran 2024

Ganti Gaya Huruf atau Font

Anda bisa membubuhkan tiga simbol backtick (“`) untuk mengubah font pada chat WhatsApp. Namun, font hanya bisa diubah dalam satu gaya. Cara ini bisa digunakan jika Anda bosan dengan font default WhatsApp selama ini.

Contoh format: “`Arus Mudik Lebaran 2024“`

Kombinasi Format

Jika sebelumnya Anda sudah tahu cara membuat tulisan bold, italic, dan strikethrough, ada langkah untuk menggabungkan ketiga format sekaligus. Caranya, cukup bubuhkan ketiga kode (*~_) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh format: *~_Arus Mudik Lebaran 2024_~*

Highlight Chat

Cara lain untuk meng-highlight suatu kata atau kalimat di WhatsApp, bisa dengan membubuhkan satu tanda backtick (`) di awal dan akhir chat.

Contoh format: `Arus Mudik Lebaran 2024`

Baca juga: WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Foto Berbasis AI

Membuat Bullet Points

Tips terakhir ini memang sudah lumayan banyak digunakan, tetapi belum sesering bold, italic, strikthrough. Tak lain adalah membubuhkan bullet points untuk mempermudah ketika Anda membuat daftar. Misalnya daftar barang yang harus dibeli, hingga daftar nama peserta rapat.

Caranya mudah, cukup membubuhkan simbol bintang (*) atau hyphen (-) di awal chat, lalu spasi. Selanjutnya, mulai dengan kata atau kalimat yang hendak ditulis.

Contoh format: * Arus Mudik Lebaran 2024 atau – Arus Mudik Lebaran 2024. (*)