Beranda Headline Batu Luhur Kuningan: Menikmati Keindahan Alam, Udara Sejuk Khas Pegunungan

Batu Luhur Kuningan: Menikmati Keindahan Alam, Udara Sejuk Khas Pegunungan

4
Batu Luhur Kuningan
Batu Luhur Kuningan (Foto: Istimewa/net.)

beritapasundan.com – Batu Luhur atau Rock Garden di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menyambut wisatawan dengan menyediakan kesempatan bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk perkotaan dan menggantikannya dengan udara sejuk dan segar khas pegunungan.

Destinasi wisata yang terletak di area Taman Nasional Gunung Ciremai ini memiliki ciri khas dengan menggabungkan panorama alam yang menakjubkan dengan berbagai wahana permainan yang mengasyikkan.

Baca juga: Lembah Watu Pawon: Menikmati Keindahan Pantai Kuyon dan Batu Karang yang Eksotis

Daya Tarik Batu Luhur Kuningan
Batu Luhur Kuningan
Batu Luhur Kuningan (Foto: Istimewa/net.)

Batu Luhur, adalah sebuah nama yang memiliki arti sebidang lahan bebatuan yang terletak di ketinggian. Bebatuan ini, terbentuk dari batuan bekas letusan gunung berapi.

Batu-batuan alami yang tersusun secara unik ini memberikan pemandangan yang menakjubkan, dihiasi dengan pepohonan hijau yang subur di atas permukaannya.

Baca juga: CampX Purwakarta: Berkemah Sambil Mancing di Danau Jatiluhur

Di lahan yang cukup luas itu, berbagai wahana permainan yang menarik telah disediakan oleh pengelola.

Fasilitas bangku dan meja tersedia untuk wisatawan yang ingin bersantai sambil mengawasi aktivitas anak-anak mereka bermain.

Desain unik dari bangku-bangku tersebut, terbuat dari potongan balok pepohonan yang ditebang, menambah kesan alami tempat ini. Adapun wahana seru yang dapat dinikmati pengunjung, sebagai berikut:

  • Flying Fox
  • Sepeda Santai
  • Kolam Renang
  • Camping Ground
  • Jembatan Gantung
Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Meskipun merupakan tempat wisata alam, Batu Luhur tidak jauh dari area parkir kendaraan. Hanya perlu menyediakan sejumlah uang untuk tiket masuk setelah parkir kendaraan.

Tiket masuknya terjangkau, hanya Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak. Semua biaya tersebut belum termasuk wahana permainan di dalamnya.

Baca juga: Bukit Cita-Cita: Camping Ground Sambil Menikmati Ketenangan Alam

Fasilitas Batu Luhur Kuningan

Fasilitas yang tersedia di Batu Luhur menjamin kenyamanan para pengunjung. Mulai dari area parkir kendaraan yang luas, toilet, mushola, hingga fasilitas kuliner yang menawarkan makanan lezat dengan desain kafe yang menyatu dengan alam. (*)