Beranda News SMAN 6 Karawang Siap Cetak Atlet -Atlet Berprestasi

SMAN 6 Karawang Siap Cetak Atlet -Atlet Berprestasi

15
SMAN 6 Karawang komitmen cetak para atlet berprestasi (Foto: Ist)

KARAWANG – Unggul dalam bidang olahraga dan beladiri, SMA Negeri 6 Karawang komitmen mencetak atlet-atlet berprestasi.

Pembina Osis SMA Negeri 6 Karawang, Agus Kosasih menyampaikan, prestasi dominan yang diraih siswa-siswi SMA 6 adalah bidang beladiri dan olahraga seperti futsal dan handball.

Prestasi yang diraih murid-murid SMA Negeri 6 Karawang meliputi tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan paling bergengsi adalah internasional.

Baca juga: Disparbud Karawang Komitmen Lakukan Pemberdayaan Dalang

“Terbaru itu 2023 hitungan per Oktober bela diri menyabet 12 prestasi beladiri, silat dan taekwondo. Kalo dikumulasikan paling banyaklah pokoknya bidang beladiri sama olahraga,” ujarnya saat diwawancarai pada Jum’at, 12 Januari 2024.

Kata Asep, keunggulan ini didasari karena guru olahraga di SMA Negeri 6 Karawang turut aktif dan rajin merekomendasikan murid-muridnya untuk digodok menjadi atlet.

Selain itu kegiatan OSIS di SMA Negeri 6 Karawang pun didominasi oleh program olahraga. Hal ini ditujukan untuk melanggengkan keunggulan bidang olahraga di sekolah tersebut.

“Kebetulan guru olahraga di sini (ada bertiga) semuanya aktiv dibeberapa kegiatan olahraga Karawang. Jadi bisa nyari peluang, punya channel dan bisa merekomkan anak-anak untuk ikut seleksi jadi atlet-atlet Karawang,” katanya.

Baca juga: Polisi di Karawang Razia Belasan Motor dengan Knalpot Brong

“Lebih menekankan, program OSIS juga banyak program olahraga, makanya di SMA 6 banyak prestasi olahraganya. Semangat dan peminatnya juga banyak,” tuturnya.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 6 Karawang, Dina Budiarti menambahkan, pihak sekolah juga sangat mendukung penuh terhadap minat dan bakat para siswa.

Dirinya turut bangga karena siswa-siswi SMA 6 banyak yang berhasil mengharumkan nama sekolah baik ditingkat lokal hingga internasional.

“Apapun bidangnya, sekolah akan mensupport dan memberikan ruang untuk siswa terus mengembangkan bakat. Alhamdulillah siswa siswi kita bisa bersaing dengan anak-anak sekolah lain, bahkan atlet luar negeri,” pungkasnya.