Beranda News Siswa Kelas IX SMPN 2 Lemahabang Ujian Sekolah Berbasis Android

Siswa Kelas IX SMPN 2 Lemahabang Ujian Sekolah Berbasis Android

78
Proses Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMPN 2 Lemahabang (Foto: Rok)

KARAWANG- Sebanyak 177 siswa kelas IX SMPN 2 Lemahabang ikuti kegiatan Ujian Akhir Sekolah (UAS) selama lima hari terakhir.

Ujian dengan format google form di Hand Phone berbasis Android yang di bawa siswa itu, mengujikan 11 mata pelajaran sampai Jumat lusa (12/5/2023).

“Jumlah siswa yang US sebanyak 177 dengan 9 rombel. Ini adalah giat ujian terakhir sampai dengan kelulusan yang hasilnya akan di umumkan pada 8 Juni mendatang, karena hasil dari US ini Juga berkontribusi pada kelulusan dan nilai ijazah siswa, ” Kata Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Lemahabang, Asmadi S.pd.

Baca juga: Setelah Absen karena Pandemi, SMAN 1 Lemah Abang Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII

Kepala SMPN 2 Lemahabang, Jayadi Pura S.pd mengatakan, selama ujian, sampai dengan Rabu, 10 Mei Kemarin, tidak ada kendala mengenai kehadiran siswa. Adapun siswa yang berhalangan hadir tetap bisa melaksanakan Ujian susulan.

“Siswa mengisi soal yang di buat Komisariat MKKS Kabupaten dengan format Google form yang di koneksikan ke HP Android mereka dengan pelaksanaan sepenuhnya di sekolah,” ujar Jayadi.

Begitu pun dengan hasil kekuatan sinyal, pelaksanaan UAS tidak ada kendala gangguan jaringan karena ada pengontrolan dari pihak Telkom untuk memastikan kelancaran ujian dengan kekuatan 100 MB.

Baca juga: Keren! 70 Siswa SMAN 1 Karawang Lolos PTN Lewat Jalur Prestasi

“Alhamdulillah lancar, semua siswa hadir dan mengisi soal US yang di buat Komisariat Karawang, ” Ujarnya.

Siswa yang ikut ujian, lanjut Jayadi, siap menampung siswa baru sebanyak 240 siswa baru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mendatang

“Jika di minta, baik yang lulus dari SMP maupun calon siswa yang hendak mendaftar ke SMP, ada kepanitiaan khusus untuk dibantu input format pendaftarannya, ” Pungkasnya. (Rok)