Beranda News Keren! 70 Siswa SMAN 1 Karawang Lolos PTN Lewat Jalur Prestasi

Keren! 70 Siswa SMAN 1 Karawang Lolos PTN Lewat Jalur Prestasi

293
Puluhan Siswa SMAN 1 Berhasil Lolos PTN Lewat Jalur Prestasi (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Sebanyak 70 siswa di SMAN 1 Karawang berhasil lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi.

Nur Suryanah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Karawang menyampaikan, 70 siswa tersebut ada yang melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) dan Internasional Undergraduate Program (IUP).

“Siswa kita ada 355, keterima jalur prestasi yang sudah melaporkan ada 70. Mereka ada yang lewat jalur SNBP, PMDP dan ada 1 siswa yang keterima jalur IUP,” ujarnya saat diwawancarai pada Jum’at, (5/5/2023).

Baca juga: Kisah Siswa SMAN 3 Karawang yang Lolos OSN-K Bidang Biologi, Siap Bawa Harum Sekolah ke Jabar

Suryanah memaparkan, para siswanya tersebar di PTN yang ada di Karawang hingga luar Karawang. Dari mulai Institut Pertanian Bandung, Institut Teknologi Bandung, Kemenkes RI Politeknik Kesehatan, Politeknik Negeri Bandung, Poltekkes Kemenkes Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Indonesia, Universitas Lampung, Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Udayana dan Institut Teknologi Sepuluh November.

“Mereka keterimanya beragam. Ada yang di Karawang, ada juga yang di luar Karawang,” paparnya.

Ia menggarisbawahi salah satu siswa yang lolos jalur IUP, karena menurutnya dari semua jalur, IUP merupakan jalur yang tidak kalah membanggakan karena siswanya akan mendapat jalur pendidikan di tingkat internasional.

Baca juga: Senat Unsika Tetapkan 5 Bakal Calon Rektor Lolos Verifikasi Berkas, Siapa Saja ?

“Kita ada satu siswa yang diterima jalur IUP di Perguruan Tinggi Surabaya. Bangga karena ia akan dapat eksposure ke dunia pendidikan di tingkat internasional,” ujar Suryanah.

Suryanah berharap, para siswa SMA Negeri 1 Karawang yang telah lolos jalur prestasi bisa terus berprestasi dan mempertahankan semangat belajarnya dimanapun berada.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk anak-anak, semoga kedepannya makin banyak siswa berprestasi di SMAN 1 dan punya semangat konsisten untuk belajar dimanapun,” tutupnya.