Beranda Khazanah Simak! Begini Penjelasan Nikah di Negara Non Muslim Menurut Pandangan Islam

Simak! Begini Penjelasan Nikah di Negara Non Muslim Menurut Pandangan Islam

58
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Beritapasundan.com- Pada era digital ini, sangat gampang untuk membangun sebuah relasi baik relasi bisnis maupun relasi pertemanan, biasa nya bermula dari teman lama-lama menjadi kekasih bahkan menjadi istri yang sah, hal tersebut sangat sering terjadi.

Namun ketika keduanya berada jauh dari tanah air, semisal ada di negara mayoritas non Islam karena sedang kuliah, menjadi TKI kemudian akan melangsungkan pernikahan di negara tersebut, apakah boleh menurut pandangan Fiqih Islam ?

Bagi warga muslim yang kebetulan tinggal di negara Non Muslim baik menetap atau hanya sementara yang sudah ada niatan untuk melangsungkan akad nikah dengan tunangannya yang mungkin kebetulan berada ditempat yang sama maka menurut anjuran agama sebaiknya akan nikah tersebut tidak dilakukan di sana titik karena ada kekhawatiran nantinya mempunyai anak dan anaknya akan tertarik menjadi penganut agama lain.

Baca Juga: Menerima Tamu Non Muslim Apakah Boleh Menurut Islam?

Sebenarnya melaksanakan perkawinan di negara non Islam menurut hukum Islam adalah makruh. Melihat alasan tersebut, dapat dipahami jika setelah melangsungkan akan pernikahan langsung kembali ke tanah air maka hukumnya tidak lagi makruh.

Demikian ulasan singkat mengenai hukum menikah di negara mayoritas non Muslim, semoga bermanfaat ya genks.