Beranda News Semua Biaya Pengobatan Bocah Obesitas Ditangani APBD

Semua Biaya Pengobatan Bocah Obesitas Ditangani APBD

23

BEPAS, KARAWANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menyatakan sumber pendanaan guna pembiayaan pemeriksaan dan pengobatan Satia (7) bocah obesitas asal Cilamaya dicover menggunakan kartu karawang sehat. Sesuai instruksi langsung Bupati, Satia akan dilayani secara optimal selama pemeriksaan kesehatan di RSUD dan menjamin biaya pengobatannya.

“Rencananya, Satia akan diobservasi untuk mencari penyebab obesitas dan menangani kelihan-keluhannya. Kita akan terus motivasi dan berikan layanan optimal bagi Satia ini selama di Karawang, “kata Plt Kadinkes, dr. Nurdin saat diwawancarai di RSUD Karawang, Rabu (3/7/2019) pagi.

Kepala Puskesmas Pasirukem, Dedi Sugandi mengatakan, pihak Kecamatan dan Puskesmas sudah mendatangi bocah obesitas itu ke rumahnya. Selain memberikan motivasi dan bujukan agar mau diperiksa dan dibawa, Satia juga terus diarahkan agar bisa lebih sehat dengan berat badan ideal.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa dibawa ke RSUD. Sudah ditangani Dinkes dengan Karawang Sehat, ” katanya.

Perlu diketahui, Satia Arya bocah obesitas dengan bobot hampir 1 Kwintal asal Dusun Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, sudah berada di RSUD Karawang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Ikut pula kedua orang tua Satia yang mendampinginya. (cr2/dhi)

Artikulli paraprakKampung Budaya Dianaktirikan, Disparbud Pilih Galuh Mas Jadi Lokasi Festival
Artikulli tjetërDinas Pertanian Purwakarta Waspadai Ancaman Kekeringan Areal Pesawahan