Beranda Headline Ratusan Siswa Baru SDN Cibalongsari 3 Klari Antusias Ikuti MPLS

Ratusan Siswa Baru SDN Cibalongsari 3 Klari Antusias Ikuti MPLS

180

KARAWANG – Ratusan siswa baru di SDN Cibalongsari 3 Klari mulai mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) sejak Senin (18/7) kemarin.

Beragam kegiatan disiapkan untuk membantu adaptasi siswa terhadap lingkungan baru.

Kepala SDN Cibalongsari 3 Klari, Lela Nurlaela mengatakan, terdapat 160 siswa yang mengikuti MPLS, kegiatan mulai Senin (18/7) hingga Sabtu (23/7).

Dibanding tahun lalu, menurutnya antusias siswa di tahun ini lebih tinggi. Pasalnya, tahun lalu kegiatan MPLS hanya dilakukan secara daring lantaran pandemi.

Baca Juga: Baru Mau Listing di BEI, Akun Email Jhonlin Milik Haji Isam Diretas Hacker

“Alhamdulilah tahun ini sudah normal dan efektif kembali, karena tahun sebelumnya dilakukan secara daring membuat siswa tidak terlihat kemampuannya,” ujarnya, Rabu (20/7/2022).

MPLS, kata Lela, jadi momen siswa baru menjadi lebih mandiri, bersosialisasi dan mengenal lingkungan sekolah lebih luas.

“Kegiatan MPLS bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, mulai dari perkenalan ruang guru, ekstakulikuler apa saja yang ada di sekolah, dan yang paling utama melatih kemandirian bagi para siswa dan cepat beradaptasi di lingkungan sekolah,” terang Lela.

Guna menghindari kebosanan dari para siswa baru, pihaknya mengakali MPLS dikemas se-asyik mungkin.

Baca Juga: Bangun SDM Berdaya Saing, UBP Karawang Kolaborasi dengan Para Kelompok Pengusaha

“Mulai dari perkenalan diri, hingga game yang disertai adanya gift atau rewards agar para siswa lebih antusias dan semangat untuk mengikuti serangkaian kegiatan ini,” katanya.

Dalam MPLS, ia juga mengaku selalu menanamkan pesan ke para siswa jika masuk dunia sekolah bukanlah hal menakutkan.

“Masuk sekolah SD itu bukan hal yang menakutkan, tapi menyenangkan. Tentunya banyak ilmu yang diserap dan belajar mandiri,” pungkas Lela.

Artikulli paraprakTerkesan Setengah Hati Tertibkan ‘Mobil Dora’, Ratusan Sopir Angkot Bakal Geruduk Pemkab Karawang
Artikulli tjetërBPN Karawang Gandeng Kejari Sosialisasikan Program PTSL