Beranda Headline Ratusan Kiyai Muda Wilayah Pantura Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ratusan Kiyai Muda Wilayah Pantura Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

34
Kiyai Muda Wilayah Pantura Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 (Foto: Ist)

KARAWANG – Ratusan kyai muda dari Barisan Ajengan Anom (Banom) wilayah Pantura menggelar perkumpulan halaqoh untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Kegiatan ini dihadiri oleh 120 kyai muda yang berasal dari 4 Kabupaten di wilayah Pantura yakni Karawang, Purwakarta, Subang dan Indramayu.

Ketua Banom Wilayah Pantura, KH. Ubaidillah Haris M.Pd menyampaikan, pada hari ini para ajengan anom wilayah Pantura komitmen mendukung terpilihnya Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Target Banom sesuai dengan arahan dari Pengurus Badan Pusat bahwa kami merencanakan untuk menginstruksikan ke masing-masing ranting, kecamatan untuk menyukseskan kemenangan 02 satu putaran selesai,” ujarnya di Ponpes Al-Mahrusiyyah Nihayatul Amal Rawamerta Karawang pada Minggu, 14 Januari 2024.

Baca juga: Kenalkan Program PKB, Caleg Widya Anggraeni Bersama Relawan Gelar Flash Mob di Tugu Tani Karawang

Ia menegaskan, pihaknya akan menginstruksikan setiap pondok pesantren, ajengan hingga santri yang ada di Pantura Jawa Barat untuk turut mendukung kemenangan paslon nomor urut 02.

“Kami membulatkan tekad untuk menyukseskan dan mendukung terpilihnya Prabowo dan Gibran,” tegasnya.

Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Karawang, Deden Permana yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, keluarga besar Nahdliyyin sangat mengapresiasi dan mendukung gerakan Banom wilayah Pantura.

Baca juga: Terima Surat Suara Terakhir Pemilu 2024, KPU Karawang Segera Lakukan Sortir-Lipat

Ia berharap, dukungan dan hadirnya para ajengan dalam proses demokrasi ini membawa keberkahan tersendiri, khususnya bagi pemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya sebagai bagian dari Keluarga Besar NU, tentunya atas restu para guru dan masayikh, kami sudah menyatakan sikap mendukung pasangan 02 dalam pemilu 2024. Tentunya jadi kewajiban NU untuk melakukan mobilisasi di Kabupaten Karawang,” katanya.

“Kita akan membawa seluruh ajengan kampung, ajengan desa, ajengan kecamatan untuk menghimbau dan menginstruksikan dukungan kepada Prabowo-Gibran,” pungkasnya.