Beranda News Terima Surat Suara Terakhir Pemilu 2024, KPU Karawang Segera Lakukan Sortir-Lipat

Terima Surat Suara Terakhir Pemilu 2024, KPU Karawang Segera Lakukan Sortir-Lipat

19
Logistik Pemilu 2024 tahap akhir telah tiba di Karawang (Foto: Ist)

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima logistik berupa 3,6 juta lebih lembar surat suara Pemilu 2024 untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Logistik tersebut tiba di Gudang KPU Karawang pada Rabu malam, 10 Januari 2024 dengan dikawal ketat aparat kepolisian.

“Syukur Alhamdulillah pada malam ini, kami telah menerima tambahan logistik Pemilu 2024 berupa kertas surat suara untuk Pileg tingkat DPR-RI dan DPRD Provinsi Jabar pada pendistribusian tahap akhir surat suara yang diterima oleh kami,” ungkap Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana kepada media.

Baca juga: KPU Sebut 18 Parpol di Karawang Telah Serahkan LADK

Dia merinci, sebanyak 3,6 juta lembar surat suara ini terdiri dari 1.817.071 lembar untuk DPR RI dan 1.817.071 lembar plus 1.000 lembar PSU (Pemungutan Suara Ulang) untuk DPRD Provinsi Jabar.

Dengan begitu, kata dia, seluruh logistik surat suara untuk hajat Pemilu 2024 sudah sepenuhnya diterima KPU Karawang.

“Jadi ini adalah 2 logistik kertas surat suara terakhir yang diterima oleh kami di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang. Sehingga untuk keseluruhan logistik kertas surat suara di semua tingkatan Pemilu 2024 ini, sudah kami terima dengan baik di sini,” ujar Mari.

Baca juga: KPU Karawang Terima 3,6 Juta Surat Suara Pemilu 2024

Tahap selanjutnya, pihaknya akan melakukan proses sortir lipat atau sorlip kertas surat suara pada Jumat besok, 12 Januari 2024 di Gudang Logistik KPU Karawang.

“Alhamdullilah dengan lengkapnya semua logistik kertas surat suara untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang ini, maka kami akan melanjutkan ke tahapan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara. Dan Insya Allah juga, rencananya proses tersebut akan dilakukan secara seremonial pada hari Jumat pagi di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang,” imbuhnya. (*)