Beranda Headline Presiden Jokowi Resmikan Modeling Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang, Ribuan Lapangan...

Presiden Jokowi Resmikan Modeling Budidaya Ikan Nila Salin di Karawang, Ribuan Lapangan Pekerjaan Terbuka Lebar

3
Presiden jokowi
Presiden Joko Widodo meresmikan modeling kawasan Budidaya Ikan Nila Salin di Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Presiden Joko Widodo meresmikan modeling kawasan Budidaya Ikan Nila Salin di Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (08/05/2024).

Dalam sambutannya Presiden Jokowi, menyampaikan bahwa terdapat peluang besar dari tambak perikanan khususnya modeling budidaya ikan nila. Dari setiap tahunnya permintaan pangsa pasar untuk ikan nila cukup tinggi.

Baca juga: KONI Karawang Nekat Bangun Gedung Setengah Miliar Diduga Tanpa SPK

“Dari tahun 2004 tercatat 14,4 Miliar USD, dengan itu permintaan besar ini harus kita manfaatkan tetapi modalnya jangan terlalu besar dulu, makanya kita buat modeling terlebih dahulu,” terangnya.

Tak hanya itu bahkan kata Presiden Jokowi dengan dibukannya modeling budidaya ikan nila ini bisa membuka lapangan pekerjaan yang cukup besar.

Baca juga: Polres Karawang Gelar Upacara Sertijab PJU dan Jajaran Kapolsek

“Dari luas 78 ribu hektar itu bisa membuka ribuan lapangan pekerjaan yang banyak sekali. Kita lihat dulu nanti akan dianggarkan untuk tahun 2025,” ungkapnya. (*)