Beranda Headline Presiden Jokowi Bersama Ketum PSSI Tinjau Pembangunan Training Center

Presiden Jokowi Bersama Ketum PSSI Tinjau Pembangunan Training Center

19
Presiden Jokowi tinjau pembangunan Training Center di IKN (Foto: PSSI)

Beritapasundan.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau perkembangan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu (17/01).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, FIFA Regional Development Manager East and Southeast Asia, Chen Jun, dan Direktur Adhi Karya, Entus Asnawi.

Menurut Erick, Presiden Jokowi mengapresiasi progres pembangunan TC PSSI Tahap 1 yang telah mencapai 20,36%.

Baca juga: Hasil Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Irak

“Pak Presiden menyatakan apresiasinya atas progres pembangunan Training Center PSSI Tahap 1 yang telah mencapai 20,36%. Jadi progresnya on-time,” kata Erick Thohir.

Ini menunjukkan lanjut Erick, komitmen PSSI, Adhi Karya, dan pemerintah melalui PUPR dalam menjalankan arahan presiden, sekaligus menjawab kepercayaan FIFA karena perwakilannya juga hadir di IKN ini.

“Untuk percepatan pembangunan Training Center demi transformasi sepak bola Indonesia yang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga: Kiper FC Dallas Maarten Paes Resmi Lakukan Proses Naturalisasi Jadi WNI

Pembangunan TC PSSI merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta program dan metodologi latihan terbaik.

 

Sumber: pssi.org