Beranda News PMII Karawang Komitmen Kawal Pemilu Damai 2024

PMII Karawang Komitmen Kawal Pemilu Damai 2024

76
Pengurus PMII Karawang (Foto: Ist)

KARAWANG- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Karawang berkomitmen mengawal proses Pemilu agar berjalan sukses tanpa ekses.

PMII sendiri resmi terdaftar sebagai Pemantau Pemilu, sama seperti JPPR, Kata Rakyat, Perludem, Pemantau Demokrasi Sayap Putih (PDSP).

Pengurus PMII Karawang, Masir Romi mengungkapkan PMII siap mengawal jalanya Pemilu 2024.

Di samping itu, kata Romi, PMII adalah organisasi yang memiliki prinsip, karakter dan watak perjuangan seperti nilai kemahasiswaan, keislaman, keindonesiaan, kemasyarakatan, profesionalisme, dan independensi. Artinya, terdapat korelasi antar PMII, Demokrasi dan pemilu.

Baca juga: Bawaslu di Daerah Diminta Gunakan Strategi Khusus dalam Pengawasan Kampanye di Medsos

“Dengan dasar-dasar pertimbangan di atas PMII kabupaten Karawang sebagai pemantau pemilu yang menyoroti 3 aspek fundamental yang rentan terjadi di dalam aktivitas politik pada pemilu 2024 ini, 3 aspek tersebut adalah Netralitas ASN, money politik, dan stabilitas demokrasi di Kabupaten Karawang” kata Romi, Rabu (29/11/2023)

Maka dari itu lanjut dia, PMII Karawang sebagai Agent Of Social Control menugaskan kader-kader aktif yang tersebar di setiap kecamatan untuk turun langsung memantau situasi dan aktivitas politik di tiap-tiap kecamatan.

“Hal ini sebagai upaya yang dilakukan dalam meminimalisir terjadinya hal yang mengancam stabilitas demokrasi,” ujarnya.