Beranda Ekonomi & Bisnis Makin Bergoyang! Produsen Listrik Global Bakal Bangun Pabrik di Karawang

Makin Bergoyang! Produsen Listrik Global Bakal Bangun Pabrik di Karawang

15
Ilustrasi (Foto: iStock)

KARAWANG- Karawang akan kembali menjadi tempat proyek strategis nasional, selain akan di bangun Bandara, Produsen Motor Listrik Global berminat investasi ratusan juta USD dan membangun pabrik di Karawang, Jawa Barat.

Dilansir dari finance.detik.com, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Septian Hario Seto mengungkapkan produsen motor listrik tersebut akan mengumumkan investasinya di Indonesia tahun ini.

“Tahun ini kita akan lihat ada satu pabrikan motor listrik yang cukup besar di dunia akan mengumumkan investasinya di Indonesia untuk mereka bangun di sekitaran Karawang, Bekasi,” katanya dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2024 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Presiden Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor BPJS Kesehatan di IKN

Seto belum mau menyebut nama produsen motor listrik tersebut. Namun, ia mengatakan, produsen ini mengucurkan investasi ratusan juta dolar.

“Ya nanti ditunggu aja. Ya mungkin berapa ratus juta (dolar),” katanya.

Seto irit bicara mengenai produsen motor listrik tersebut. Dia hanya bilang, jika bicara jagoan motor listrik maka ada India dan China.

“Tahun ini harusnya mereka akan mulai groundbreaking. Kalau nggak Q2-Q3,” ungkapnya.