Beranda Headline Ketua PCNU Karawang Legowo Meski Tak Ngantor di Jalan Dewi Sartika

Ketua PCNU Karawang Legowo Meski Tak Ngantor di Jalan Dewi Sartika

364
Ketua PCNU Karawang, H. Jenal Aripin diacara Ta'aruf dan Syahriyahan di Brits Hotel (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Ketua PCNU Karawang Periode 2022-2027, H. Jenal Aripin tak mempermasalahkan jika kepengurusannya tidak lagi berkantor di Jalan Dewi Sartika, Nagasari, Karawang Barat.

Hal itu buntut dari Dibatalkan nya acara Ta’aruf dan Syahriyahan yang pada awalnya akan dilaksanakan di kantor PCNU Karawang di Jalan Dewi Sartika lantaran KH. Ahmad Ruhyat Hasbi dan KH. Nandang Qusyaeri juga menggelar acara Syahriyahan dilokasi yang sama.

“Biar kami yang mengalah saja, toh yang namanya pengajian digelar dimana saja tetap bisa kok sekalipun itu digelar di terminal juga tak masalah, mereka juga sama gelar pengajian, bagus kok, jadi tak perlu ngotot-ngototan, kata H. Jenal dalam sambutannya, Selasa (3/1/2023)

Saat ditanya terkait pencatututan nama PCNU Karawang dalam acara syahriyah oleh KH. Ahmad Ruhyat Hasbi, ia tidak terlalu mempermasalahkannya.

Baca juga: SK Kepengurusan Terbit, PCNU Karawang Gelar Ta’aruf dan Syahriyahan di Brits Hotel

“Ya kalau dia mengatasnamakan NU Kultural boleh-boleh saja, pengajian kan baik ya, berkah, dan juga dalam rangka mengamalkan Amaliah NU, tapi kalau motif nya selain itu, tentu akan kita sikapi dikemudian hari,” ujarnya.

Ia juga memohon doa kepada warga Nahdliyyin di Karawang, agar pembangunan Gedung PCNU Karawang yang baru bisa segera terwujud.

“Saya mohon doanya, biar gedung PCNU Karawang bisa segera dibangun, dan sementara ini kita akan berkantor di jalan Manggadua Nomor 11, Guro, Karawang,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris PCNU Karawang, Deden Permana menambahkan kantor PCNU Karawang yang berada di jalan Dewi Sartika memang milik Yayasan Al-Fatma bukan miliki PCNU Karawang.

Baca juga: Di Rakor PW JQH Jabar, Ketua PCNU Karawang Terpilih Dorong Kemandirian Umat

“Kantor yang di Dewi Sartika itu punya yayasan Al-Fatma, dan dari masa ke masa digunakan sebagai oleh kantor PCNU Karawang, lantaran tak adanya kantor, nadzir membolehkan untuk menempati gedung tersebut,” kata Deden.

“Ya kata nadzir nya gedung ini tidak diperuntukan untuk PCNU Karawang periode 2022-2027, sekarang namanya Gedung Al-Fatma, tapi tiba-tiba hari ini dipersoalkan, itu hak nadzir untuk melakukan itu,” kata Deden.

Kedepan, lanjut Deden, pengurus PCNU Karawang periode 2022-2027 akan membangun kantor PCNU Karawang yang layak dan bersih.

“Doakan saja agar semuanya lancar dan segera terealisasi,” tutupnya.