Beranda Ekonomi & Bisnis Karawang Jadi Incaran Investor Asing, Nilai Investasi Tembus 30 T

Karawang Jadi Incaran Investor Asing, Nilai Investasi Tembus 30 T

161

KARAWANG – Nilai Investasi di Kabupaten Karawang terus mengalami kenaikan. Di tahun 2022 ini, target realisasi investasi bahkan naik hampir Rp 4 Triliun dibanding tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Eka Sanatha mengaku target realisasi investasi di Karawang senilai Rp 30 Triliun.

Ia optimis target tersebut tercapai. Hal itu didasari banyaknya investor Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) hingga Penanaman Modal Asing (PMA) yang melirik Kabupaten Karawang.

“Karena ditunjang letak geografis Karawang yang strategis dan pemerintah daerah kabupaten memiliki daya dukung yang cukup baik terhadap dunia industri,” kata Eka, Kamis (30/6).

Baca Juga: Dinkes Catat Kasus DBD Tahun 2022 Capai 743 Kasus

Sejuah ini, kata dia, nilai investasi di Kabupaten Karawang pada semester pertama atau per 6 bulan berjalan baik tanpa hambatan.

“Kalau di tri wulan pertama nilai investasi yang terealisasi mencapai Rp7,59 Triliun,” jelasnya.

Bahkan jika dirunut ke belakang, target realisasi nilai investasi di Kabupaten Karawang meningkat dibandingkan tahun 2021 yang mencapai Rp26,3 Triliun.

Maka tak heran, kata dia, jika Karawang terpilih sebagai nilai investasi terbaik ke 5 di level nasional.

“Kita selalu mempermudah para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Karawang, dengan mempermudah layanan salah satunya,” tutup dia.