Beranda Headline Jadi Korban Bully, Istri Keluhkan Nama Suaminya Diumumkan ODP Corona

Jadi Korban Bully, Istri Keluhkan Nama Suaminya Diumumkan ODP Corona

BEPAS, Karawang – Efek dari penyebaran informasi terduga pasien virus corona berstatus ODP (orang dalam pengawasan) membuat pihak keluarga sedih dan resah.

Dalam video suara yang dikirim, salah satu istri terduga ODP Corona sangat menyesalkan tindakan dari pihak pihak yang secara terang menyebut nama suaminya ke hadapan publik.

Padahal, kondisi sang suami hingga Senin (23/3/2020) siang sehat wal’afiat dan masih tetap berada di dalam rumah menjalani isolasi seperti yang telah disarankan oleh petugas kesehatan.

“Suami saya alhamdulillah baik baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri. Alhamdulillah selama saya menjadi perawat pribadi suami, ciri ciri seperti sesak nafas, flu dan batuk berdahak tidak ada. Beliau baik baik saja,” kata Sang Istri yang tidak mau disebut namanya ini dengan suara tergetar.

Dia sangat menyayangkan nama sang suami disebut sebut di media dengan gamblang. Padahal, kata dia, sudah ada peraturan bahwa nama yang terpapar corona baik berstatus ODP maupun PDP tidak boleh disebutkan secara terang terangan.

“Tolong, kami atas nama keluarga meminta kerja samanya kepada semua pihak agar tidak termakan berita hoaks. Semenjak disebut sebut namanya, tetangga tetangga menjauhi kami. Padahal sekali lagi, suami saya sehat sehat saja,” tandasnya.

Ia juga mendoakan untuk seluruh masyarakat Karawang agar terbebas dari penularan corona, sehingga bisa beraktivitas dengan baik seperti hari hari sebelumnya. (nji/kie)