Beranda Headline Ini Tiga Manfaat Senam Kegel, Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria

Ini Tiga Manfaat Senam Kegel, Bisa Tingkatkan Kejantanan Pria

91
Ilustrasi senam kegel. (flo.health)

Beritapasundan.com- Bagi kalangan perempuan, senam kegel sudah tak asing lagi, senam ini memiliki banyak manfaat salah satunya mengencangkan Miss V.

Senam kegel juga ternyata bisa dilakukan oleh pria, karena pada dasarnya, senam kegel merupakan senam yang bertujuan untuk melatih otot dasar panggul, yaitu sekumpulan otot yang terletak dalam dasar panggul dan berfungsi untuk menyokong berbagai organ, seperti rahim (pada wanita), kandung kemih dan saluran pencernaan (rektum).

Seiring bertambahnya usia, otot dasar panggul dapat melebar, melemah dan kehilangan tegangan otot. Pada pria, beberapa faktor seperti faktor usia, habis menjalani operasi pengangkatan prostat, atau diabetes dapat membuat otot panggulnya melemah.

Baca juga: Simak! Ini Dampak Sering Masturbasi, Bisa Berakibat Fatal

Berikut manfaat senam kegel yang baik untuk kesehatan seperti dilansir dari halodoc.com.

1. Meningkatkan Performa Seksual Pria

Manfaat senam kegel untuk meningkatkan performa seksual pria juga tidak perlu diragukan lagi.

Senam kegel dapat membantu orgasme menjadi lebih kuat serta meningkatkan kekuatan ejakulasi.

Bahkan pria yang rutin melakukan senam kegel dipercaya dapat mengalami multiple orgasm. Walaupun belum ada pembuktian ilmiahnya, senam kegel juga dipercaya dapat memperbesar ukuran Mr P.

2. Mengatasi Ejakulasi Dini

Masalah seksual lainnya pada pria yang bisa diatasi dengan senam kegel adalah ejakulasi dini. Hal ini sudah dibuktikan dalam International Journal of Andrology.

Senam kegel dapat membantu kontraksi otot dasar panggul saat akan mencapai klimaks, sehingga menunda ejakulasi.

Baca juga: Buat Pasangan Bergairah, Wajib Coba Tips Ini

3. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Studi lain membuktikan senam kegel dapat membantu mengatasi salah satu permasalahan seksual yang sering dialami pria, yaitu disfungsi ereksi.

Dalam penelitian tersebut, sekelompok pria melatih otot panggul mereka dengan melakukan senam kegel secara rutin selama 6 bulan.

Hasilnya, sebanyak 40 persen dari mereka memiliki fungsi ereksi yang normal kembali. Hal ini karena senam kegel membantu melancarkan aliran darah serta oksigenasi yang baik, sehingga dapat membantu proses ereksi.