Beranda Ekonomi & Bisnis Ini 7 Destinasi Tersembunyi di Karawang yang Perlu Anda Jelajahi

Ini 7 Destinasi Tersembunyi di Karawang yang Perlu Anda Jelajahi

12
Tempat Wisata Green Canyon Karawang (Foto: Ist)

Beritapasundan.com- Karawang, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, mungkin belum begitu terkenal sebagai tujuan wisata utama, tetapi Anda akan terkejut oleh pesonanya yang tersembunyi. Artikel ini akan memandu Anda untuk menjelajahi tempat wisata terbaik di Karawang, yang akan membuat Anda jatuh cinta pada keindahan alam dan budayanya.

  1. Taman Wisata Alam Mangrove Cikeong

Anda dapat menjelajahi hutan mangrove yang menakjubkan, dan menikmati pemandangan yang masih sangat asri, lokasi ini berada di Neglasari Karawang.

  1. Situ Cipule

Danau Situ Cipule menawarkan pesona alam yang damai dan tenang. Nikmati kegiatan perahu dan pemandangan indah di sekitarnya, yang cocok untuk keluarga dan pasangan.

Baca juga: Jelajahi Keindahan Alam Indonesia: Tempat Wisata Favorit yang Wajib Dikunjungi!

  1. Masjid Agung Karawang

Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Karawang dan menjadi pusat penyebaran agama Islam di Jawa Barat khususnya di Karawang pada zaman Syekh Quro.

  1. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis yang terletak di Utara Karawang menjadi pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari lokal maupun daerah, pantai ini menyajikan pemandangan yang luar biasa.

  1. Curug Cigentis

Curug Cigentis merupakan tempat wisata yang berada di Karawang Selatan tepatnya di Kecamatan Tegalwaru. Curug Cigentis menyajikan pemandangan alam yang masih asri dan indah.

Baca juga: Temukan Sensasi Kuliner Viral di Bekasi, Ini 7 Tempat Makan yang Wajib Dicoba

  1. Green Canyon Karawang

Wisata Green Canyon Karawang sayang jika dilewatkan, pasalnya tempat wisata yang berada di Medalsari Karawang Selatan ini mengajukan air terjun yang di himpit oleh tebing-tebing, anda juga bisa berenang, airnya pun begitu jernih.

  1. Candi Jiwa

Candi Jiwa yang merupakan candi tertua di Pulau Jawa ini berada di Kecamatan Batujaya loh, situs candi ini berbeda dengan candi Borobudur maupun pemandangan, lokasi candi ini berada di tengah persawahan.

Karawang mungkin belum begitu sering disebut dalam daftar destinasi wisata, tetapi pesonanya yang tersembunyi dan kekayaan alam serta budayanya patut dijelajahi.

Masih banyak tempat wisata lainnya di Karawang, Segera rencanakan perjalanan Anda ke Karawang dan temukan keindahan yang belum banyak dikenal ini!