Beranda Hiburan Bikers! Neduh Saat Hujan di Bawah Flyover Kena Denda 250 Ribu atau...

Bikers! Neduh Saat Hujan di Bawah Flyover Kena Denda 250 Ribu atau Penjara 1 Bulan

11
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

KARAWANG- Saat hujan tiba, biasanya para pengendara motor di jalan yang tidak membawa mantel atau jas hujan, memilih untuk berteduh di rumah warga, warung, pertokoan, masjid, dibawah flyover.

Mungkin banyak bikers atau pengendara yang belum tahu, neduh saat hujan dibawah flyover bisa di denda dan perbuatan melanggar hukum.

Dilansir dari oto.detik.com, berdasarkan himbauan @dishubdkijakarta, larangan tersebut merujuk pada Undang-undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 106 Ayat 4.

“Berteduh di bawah flyover/underpass melanggar aturan. Tata cara berhenti dan parkir sudah diatur dalam pasal 106 ayat (4) UU No 22 Tahun 2009. Pelanggar dapat diberikan sanksi dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000 sesuai dengan pasal 287 ayat (3),” bunyi peringatan tersebut.

Menurut akun itu, berteduh di kolong flyover bisa merugikan pengguna jalan lain. Sebab, jika jumlahnya banyak, maka akan memicu terjadinya kemacetan.

“Selain akan dikenakan sanksi, hal ini merugikan pengguna jalan lainnya karena terjadi penyempitan jalan atau bottle neck,” lanjutnya.

Sementara itu, soal sanksi dan denda diatur di pasal 287 ayat (3). Berikut kami rangkum bunyi lengkapnya.

Artikulli paraprakResesi Ekonomi di Depan Mata, PP GP Ansor Gelar Sarasehan Nasional
Artikulli tjetërTingkatkan Keterampilan Problem Solving Anak Usia Dini melalui Kegiatan Pembelajaran Coding