Beranda News Wakil Rois Berharap PCNU Karawang Dipimpin Kader Tulen dan Bisa Sinergis dengan...

Wakil Rois Berharap PCNU Karawang Dipimpin Kader Tulen dan Bisa Sinergis dengan Pemkab

189
Wakil Rois PCNU Karawang, KH Ubaidillah Harits (Foto: Didi Suheri)

KARAWANG- Wakil Rois Syuriah PCNU Karawang, KH Ubaidillah Harits mengungkapkan keinginannya agar PCNU di periode depan dapat dipimpin oleh figur yang bisa berkolaborasi dengan semua unsur termasuk Pemerintah.

“Menurut pandangan saya yang sudah berkhidmat di NU, PCNU Karawang itu butuh sosok pemimpin yang energik, memiliki intelektual yang mempuni, dan juga pandai membangun kolaborasi dengan Pemerintah, dan tentu itu ya harus kader NU tulen,” kata KH Ubaidillah, Kamis (10/3/2022)

Menurut KH Ubaidillah yang juga Wakil Rois Syuriah PWNU Jabar, sinergitas PCNU dengan Pemerintah sangat lah penting, hal itu dalam rangka membangun kemaslahatan umat.

Baca Juga: Partai Nasdem Jabar Gelar Pendidikan Politik, Para Artis Turut Jadi Peserta

“Hal ini juga seperti yang menjadi tema harlah NU yang ke 99 tahun dalam kalender Hijriyah dan 96 tahun dalam hitungan Masehi, yaitu merawat alam semesta, membangun peradaban, hal itu bisa terwujud jika umaro dan ulama sinergis,” ujarnya.

Ia juga meminta di Konferensi Cabang PCNU Karawang, 30 MWC NU dapat memilih sosok pemimpin dengan berfikir jernih dan juga melihat jejak perjuangan nya di NU.

“Selain memilih pemimpin PCNU Karawang, juga diharapkan delegasi MWC NU bisa berfikir jernih, agar mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang komprehensif, bisa menghasilkan figur-figur yang melakukan pembaruan dalam rangka mengoptimalkan seluruh program yang diusung oleh PBNU maupun PWNU Jabar,” pungkasnya. (ddi)