Beranda News Partai Nasdem Jabar Gelar Pendidikan Politik, Para Artis Turut Jadi Peserta

Partai Nasdem Jabar Gelar Pendidikan Politik, Para Artis Turut Jadi Peserta

64
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa saat di wawancarai oleh media (Foto: Didi Suheri)

KARAWANG- Partai Nasdem Jawa Barat menggelar acara Training of Trainer kaderisasi dan pendidikan politik untuk para kader yang akan mencalonkan diri di Pileg 2024.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa mengungkapkan politik tanpa mahar yang diusung oleh Partai Nasdem menjadi salah satu daya tarik orang- orang untuk memilih Nasdem sebagai kendaraan politik di kontestsi Pileg 2024 mendatang.

“Politik tanpa mahar Nasdem menjadi daya tarik sendiri untuk orang- orang masuk dan mencalonkan diri di Pileg melalui Partai Nasdem, karena di kita untuk daftar bacaleg tidak dipungut biayai alias gratis,” kata Saan disela- sela kegiatan Training of Trainer di Resinda Hotel Karawang, Kamis (10/3/2022)

Baca Juga: DPC Partai Gerindra Karawang Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

Saan juga menjelaskan dalam kegiatan Training of Trainer yang di gelar di Karawang banyak di ikuti oleh para artis tanah air.

“Ada Kak Coki Sitohang, Ali Syakieb, Ramzi, ada Ronal Suryapraja dan masih banyak yang lainnya, dan selain Nasdem yang mengajak, mereka juga suka rela atau minat terjun ke poliik. Merek memiliki modal populeritas, tinggal bagaimana mereka nanti turun ke lapangan, ke masyarakat karena popularitas tidak berbanding lurus dengan tingkat keterpilihan,” jelasnya.

Ia juga menargetkan di Pileg mendatang, di tingkat DPR RI sebanyak 11 kader yang lolos ke Senayan.

“Untuk di DPR RI kita targetkan 11 kader yang lolos, di DPRD Provinsi kita menargetkan dari 10 Dapil sebanyak 15 kader untuk memudahkan pencalonan Gubernur di Jawa Barat dan semoga saja Pemilu nya tidak diundur,” pungkasnya. (ddi)