Beranda News Wabup Aep Lantik Pengurus Mabiran Pramuka Klari

Wabup Aep Lantik Pengurus Mabiran Pramuka Klari

82

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh resmi melantik para pengurus Mabiran, Andalan dan LPK Kwartir Ranting (Kwarran) Klari masa bakti 2022-2025, kegiatan tersebut juga diisi dengan orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Gerakan Pramuka Kwarran Klari yang bertempat di aula kantor Kecamatan Klari, Selasa (15/3/2022).

Sebelumnya, Wakil Bupati juga berkunjung ke aula kantor Kecamatan Purwasari untuk melantik para pengurus Mabiran, Andalan dan LPK Kwarran Purwasari masa bakti 2022-2025.

Untuk diketahui peran Kepala Sekolah sebagai Ketua Mabigus Gerakan Pramuka merupakan implementasi Permendikbud No.63 tahun 2014 yang menetapkan bahwa kegiatan kepramukaan merupakan ekstrakurikuler wajib.

Baca Juga: Kapolres Karawang Sidak Distributor Minyak Goreng, Ini Temuannya

Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang kedua setelah sebelumnya telah dilaksanakan di kantor Kecamatan Purwasari.

“Pramuka mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi, orientasi ini penting demi menambah pengetahuan Mabigus, karena peran kepala sekolah selaku Mabigus sangat strategis dalam membina anggota pramuka,” kata Aep

Hal ini beralasan, karena tidak semua kepala sekolah memiliki background kepramukaan.

“Mudah-mudahan seluruh yang hari ini dilantik, pengurus Mabiran, Andalan dan LPK bisa memberikan ke-sinergi-an terhadap pemerintah daerah untuk generasi muda yang akan datang,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Muspika Klari, para pengurus PGRI Cabang Klari, para kepala sekolah SDN se-Kecamatan Klari. (alf/ddi)

Artikulli paraprakKapolres Karawang Sidak Distributor Minyak Goreng, Ini Temuannya
Artikulli tjetërHindari Penimbunan Minyak Goreng, Kapolsek Lemahabang Sidak Pasar Wadas