Beranda News Syaiful Huda Menyapa Ratusan Santri Ponpes Al Fathimiyah Karawang

Syaiful Huda Menyapa Ratusan Santri Ponpes Al Fathimiyah Karawang

435

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mewakili Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melakukan kunjungan menyapa para santri di Pondok Pesantren Al Fathimiyah yang berada di Jl. Perum Peruri No. 69 Pinayungan, Telukjambe Timur, Karawang.

Dalam kegiatan Gus Muhaimin Menyapa Santri ini turut di hadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati, Wakil Ketua III DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi, Anggota Komisi II DPRD Karawang, Rizka Restu Amalia, para Kader PKB Karawang, dan ratusan santri.

Ketua Komisi X DPR RI, yang juga Jubir DPP PKB, Syaiful Huda mengungkapkan bahwa Negara dan bangsa ini memiliki hutang Budi kepada para kiyai dan santri, jadi sudah sepatutnya untuk segenap elemen bangsa memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk mereka.

“Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan tugas, Gus Muhaimin menyapa pondok- pondok pesantren, majlis taklim, tokoh- tokoh agama, terutama dalam rangkaian Hari Santri Nasional, acara menyapa santri ini serentak dilaksanakan secara nasional, sudah satu bulan ini kita melakukan kegiatan ini,” kata Huda kepada Wartawan, Jum’at (29/10/2021)

Huda juga berharap UU Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pondok Pesantren ini bisa segera di realisasikan apalagi saat ini Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren sudah terbit.

“Hari santri ini harus kita syukuri termasuk rasa syukur pemerintah menerbitkan UU Pondok Pesantren dan kemarin sudah di folow up dengan Perpres, tinggal menunggu turunan hukumnya dari Pemerintah Daerah,” ujarnya. (ddi)