Beranda News Harumkan Karawang, Azriel Raih Medali Emas di Kejurda Kick Boxing

Harumkan Karawang, Azriel Raih Medali Emas di Kejurda Kick Boxing

126

PASUNDAN, KARAWANG – Kembali siswa SMPN 6 Karawang menorehkan prestasi membawa nama harum Kabupaten Karawang di kancah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Propinsi Jawa Barat.

 

Muhammad Azriel Utama siswa Kelas 9D, meraih mendali emas dalam ajang Kejurda cabang Olahraga Kick Boxing yang diselenggarakan di Kabupaten Sukabumi tanggal 9-10 Juli 2019 lalu.

Meski berpredikat sebagai atlet termuda, namun Azriel sudah berpengalaman mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat Kabupaten maupun Propinsi.

Menurut Pelatih Kick Boxing Indonesia Kabupaten Karawang Steven Leandro Simanjuntak dan Kang Ano yang melatih Azriel, bahwa kejuaraan yang diikuti oleh peserta didiknya kali ini bertensi tinggi karena diikuti oleh ratusan orang pelajar se-Provinsi Jawa Barat untuk mengukur kemampuan dan skill mereka (para pelajar) untuk bersaing menjadi yang terbaik.

“Di ajang kejuaraan daerah ini, kami melatih Azriel selama setahun dan sudah melakukan beberapa pertandingan. Dan keistimewaan Azriel ini meski berbadan kecil dengan BB 38 Kg dan Tinggi 138 cm, namun saat kejuaraan mampu membawa harum nama kabupaten Karawang dengan membawa mendali emas, Tentu ini sangat membanggakan,” ujar Steven bangga.

Ditemui beritapasundan.com di tempat yang sama, ketua umum Pengurus Daerah Kick Boxing Indonesia Kabupaten Karawang, Bambang Maryono menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah ditorehkan Muhammad Azriel Utama.

Ia pun menyerahkan hadiah untuk M. Azriel Utama berupa uang ‘Kadeudeuh’ dari Pengurus Daerah Kick Boxing Indonesia Kabupaten Karawang sebesar Rp 1 juta.

“Alhamdulillah ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, siswa SMPN 6 Karawang mewakili Kabupaten Karawang membawa medali emas di Kejurda kick boxing tingkat Propinsi Jawa Barat,” ujar Bambang.

Menurutnya, ini adalah bentuk dari salah satu Panca Dharma siswa, yang senantiasa disampaikan pada saat Upacara Bendera di sekolah setiap hari Senin pagi. Belajar di sekolah dan mengikuti ekstra kulikuler.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembina yang telah bekerja keras. Mudah-mudahan semangat berprestasi ini akan terus bertambah untuk menghadapi ajang- ajang berikutnya,” Kata Bambang lagi berpesan.

Pada kesempatan itu juga, Bambang sempat mengutarakan rasa prihatinnya atas kondisi bangunan sekolah SMPN 6 Karawang yang sudah banyak yang rusak dan hampir roboh.

Ia berharap, dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan siswa dan siswi disekolah tersebut akan mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Karawang, khususnya Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang.

“Mudah -mudahan ini pertanda baik dengan prestasi -prestasi yang diraih siswa siswi SMPN 6 Karawang, akan mendapatkan perhatian yang positif dari bupati dan disdik,” ujarnya seraya berjanji akan turut membantu mendorong pemerintahan daerah Kabupaten Karawang untuk memberikan perhatian berupa perbaikan gedung sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 6 Karawang, Jajang Harisudin juga berharap pemerintah dapat memberikan perhatian kepada sekolahnya. Dengan memberikan perbaikan dan fasilitas sekolah. Sehingga prestasi yang di torehkan siswa siswinya dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah yang lain.

“Selama ini, siswa siswi kami yang berprestasi baik tingkat Kabupaten maupun Propinsi hingga ke tingkat nasional selalu berlatih diluar sekolah, karena keterbatasan fasilitas yang kami miliki untuk menunjang program ekstra kulikuler disekolah kami. Mereka benar-benar berlatih mandiri, namun mampu menorehkan nama baik sekolah kami dan Kabupaten Karawang khususnya,” pungkasnya penuh harap. (Nna/kie)

Artikulli paraprakHari Jadi Purwakarta, Diskominfo Buat Awug Raksasa
Artikulli tjetërDisdikpora: Memungut ke Orangtua Boleh, Asalkan…