Beranda Headline Safari Politik Ke Karawang, AHY Optimis Raih Dua Kursi di Dapil...

Safari Politik Ke Karawang, AHY Optimis Raih Dua Kursi di Dapil VII Jabar

36

KARAWANG – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat melakukan safari politik ke Karawang, Jawa Barat pada Senin 11 Desember 2023. Di hadapan ribuan kadernya, AHY menargetkan kemenangan Demokrat Karawang di Pemilu 2019 bisa berlanjut ke Pemilu 2024.

Kedatangan AHY terlihat turut didampingi sang istri, Annisa Pohan. Mereka tiba di Lapangan Bahpung, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang dan langsung menyapa ribuan warga setempat.

Nampak Waketum DPP Demokrat, Vera Febyanthy, serta Ketua DPD Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto hadir di lokasi. Mereka didampingi Ketua DPC Demokrat Karawang Pendi Anwar, juga para pengurus DPC, PAC hingga rating Demokrat Karawang, berikut para relawan dan simpatisan.

Baca juga: Cawapres Gibran Sapa Ribuan Anak Muda di GOR Panatayuda Karawang

“Ini acara silaturahmi saya sebagai ketua umum Demokrat bersama masyarakat di Kabupaten Karawang,” ujar AHY ditemui di lokasi acara.

Dikatakan AHY, hari ini dirinya ingin memastikan soliditas kader-kader Demokrat di Karawang dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

“Target kita untuk Karawang adalah mempertahankan kemenangan dan menambah kursi di DPRD tingkat dua, juga meloloskan dua kursi untuk DPR RI,” ujar AHY.

Dua kursi DPR RI dari Karawang yang masuk dalam Dapil Jabar VII, sambung AHY, bukan target asal-asalan. Target tersebut sangat logis mengingat di Pileg 2024 ini Demokrat memiliki kader atau caleg-caleg yang mumpuni dan memiliki potensi suara yang besar.

Baca juga: Kunjungi Rumah Sejarah Rengasdengklok, Anies Baswedan: Tak Boleh Lupakan Sejarah

“Caleg-caleg Demokrat (untuk DPR RI) dari Dapil Jabar VII memiliki kapasitas dan potensi besar untuk meraih suara masyarakat. Maka dari itu, target dua kursi DPR RI saya rasa bukan hal yang muluk-muluk,” kata AHY, seraya menyebut kalau Karawang merupakan salah satu lumbung suara Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, AHY juga menitipkan salam dari SBY untuk seluruh kader dan masyarakat Karawang.

“Saat ini Pak SBY sedang berada di Jawa Tengah, beliau menitipkan salam buat seluruh kader demokrat dan masyarakat Karawang,” ucap AHY.

Bicara caleg DPR RI dari Dapil VII dari Partai Demokrat di Pileg 2024, saat memang memiliki dua kekuatan besar. Yakni Vera Febyanthy (incumbent) dan Cellica Nurrachadiana yang merupakan mantan Bupati Karawang dua periode. (*)