Beranda News Refleksi HUT Karawang ke-389, Kader Muda Gerindra: Jangan Dimaknai Sebatas Ceremonial Belaka

Refleksi HUT Karawang ke-389, Kader Muda Gerindra: Jangan Dimaknai Sebatas Ceremonial Belaka

42
Kader Muda Gerindra Karawang, Gugun Gumelar, S.Pd (Foto: ist)

KARAWANG – Kader Gerindra masa depan angkatan 4, Gugun Gumelar, S.Pd mengajak masyarakat di momen HUT Karawang ke -389 untuk melakukan refleksi sejauh mana peran pemerintah Cellica- Aep dalam mensejahterakan warganya.

Menurut Gugun, perayaan HUT Karawang ke -389 jangan hanya sebatas menghambur-hamburkan APBD tanpa memiliki esensi yang menyentuh langsung penderitaan rakyat.

“Saya kira momen perayaan HUT Karawang ke -389 ini kalau di gelar secara berlebihan juga kurang baik ya, jelas ini bakal menguras APBD Karawang,” kata Gugun kepada wartawan, Rabu (14/9/2022)

Baca Juga: Peringati HUT ke-21, Partai Demokrat Karawang Gelar Turnamen Volley AHY Cup dan Jalan Santai

Sarjana Lulusan Unsika ini juga menjelaskan bebrapa waktu yang lalu Karawang dihebohkan dengan status miskin ekstrim dan hal tersebut menjadi cambukan untuk Pemkab.

“Berdasarkan data BPS pusat, Karawang masuk dalam zona miskin ekstrim, ini jelas miris sekali ya, padahal daerah kita ini seperti miniaturnya Indonesia, kita punya laut, gunung dan sebagainya,” ujarnya.

Ia juga berharap di usia Karawang yang ke-389 banyak perubahan kearah yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Kado HUT Karawang ke-389, PMII Karawang Geruduk Kantor DPRD

“Kita punya sawah, industri banyak, harusnya masyarakat Karawang sejahtera, pengangguran tidak ada, angka kriminalitas juga harusnya menurun, tapi ini malah sebaliknya berarti industri hanya memberikan disparitas, jurang perbedaan yang semakin menganga,” pungkasnya. (ddi)

Artikulli paraprakKado HUT Karawang ke-389, PMII Karawang Geruduk Kantor DPRD
Artikulli tjetërDPRD Intrupsi Bupati Karawang di Paripurna, Ini Usulannya