Beranda News Ramadhan Berkah! INI-IPPAT Karawang Salurkan Puluhan Juta untuk Yatim, Dhuafa dan Ponpes

Ramadhan Berkah! INI-IPPAT Karawang Salurkan Puluhan Juta untuk Yatim, Dhuafa dan Ponpes

17
Santunan Yatim, Dhuafa dan Pemberian Bantuan untuk Pondok Pesantren di Karawang (Foto: El)

KARAWANG – Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Karawang mendonasikan uang dan sembako di bulan Ramadhan, sebanyak Rp47 juta dibagikan kepada pondok pesantren, anak yatim dan dhuafa.

Pembagiannya dikemas dalam giat buka bersama dan santunan di Ballroom Restauran Sindang Reret pada Jum’at, 22 Maret 2024.

Ketua Pelaksana, Ida Farida menyebutkan, donasi tersebut terkumpul dari para notaris dan IPPAT Kabupaten Karawang. Total Rp47 juta, dialokasikan ke 3 pondok pesantren (termasuk ratusan anak santri berstatus yatim/piatu) dan 100 orang dhuafa.

Baca juga: Selama Ramadhan, Pemda Karawang Gelar Operasi Pasar Murah

“Ponpes Raudhatul Burhan Pasir Jengkol, Ponpes Al-Matsuroh KIIC, Ponpes Riyadul Hikmah Purwadana, masing-masing mendapatkan donasi Rp8 juta rupiah. Siang kita udah keliling pemukiman Karawang, 100 paket sembako untuk dhuafa,” ujarnya saat diwawancarai tvberita.co.id.

Ia menjelaskan, santunan ini merupakan kegiatan 1 tahun sekali. Selain giat berbagi, INI IPPAT Kabupaten Karawang juga rutin mengadakan pengajian setiap 3 bulan sekali.

“Terimakasih kepada rekan-rekan INI IPPAT atas donasinya, semoga berkah dan menjadi amal jariyah,” tuturnya.

Baca juga: Disparbud Pamerkan Sejumlah Wisata Favorit di Karawang, Cocok untuk Liburan Lebaran

Ketua Pengda Kabupaten Karawang INI, Juniety Dame Purba menyampaikan, tujuan diadakannya santunan ini untuk menebar kebermanfaatan. Selain itu, diselipkan acara buka bersama sebagai ajang silaturahmi antara pengurus Pengda INI IPPAT dengan para santri, anak yatim dan dhuafa.

“Tujuan kami hari ini untuk menyampaikan amanat rekan INI IPPAT berupa santunan kepada ponpes, yatim dan dhuafa,” katanya.

Ketua MPD Kabupaten Karawang INI, Fadli Ichsanul Husein menambahkan, melalui berkumpul dan berbagi diharapkan seluruh anggota INI IPPAT Karawang dapat berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada sekitar.

“Kita harus aktif melayani anggota, tetapi harus juga bisa memberi manfaat kepada masyarakat. Mudah-mudahan manfaatnya kedepan lebih luas lagi,” pungkasnya.