Beranda News Pj Bupati Bekasi Janjikan Bonus untuk Kafilah yang Berhasil Juara di Ajang...

Pj Bupati Bekasi Janjikan Bonus untuk Kafilah yang Berhasil Juara di Ajang STQH Jabar

107
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan lepas 80 kafilah untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Foto: Istimewa)

BEKASI- Sebanyak 80 kafilah dari Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-18 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, resmi dilepas oleh Pj Bupati Bekasi
di Pendopo Pemda, Cikarang Pusat, pada Minggu (07/05/2023).

STQH ke-18 tingkat Provinsi Jawa Barat akan digelar di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Kota Bandung pada 7-13 Mei 2023.

Pj Bupati Dani Ramdan berharap kafilah Kabupaten Bekasi dapat meraih prestasi terbaik di ajang STQH Jawa Barat, minimal menjaga prestasi yang sudah diraih sebelumnya, serta menjaga nama baik Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Asyik! sekarang Jajan di Luar Negeri Bisa Bayar Pakai Rupiah

“Persiapan tentu sudah kita lakukan, tinggal menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, saling mengingatkan, dan menjaga semangat. Karena biasanya di ajang lomba apapun ada tekanan, stres, grogi dan ini di antara kafilah harus saling membantu,” kata Dani seperti dilansir dari bekasikab.go.id.

Dani menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan apresiasi dalam bentuk bonus bagi mereka yang berhasil meraih juara dalam ajang STQH ke-18 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Bekasi menyediakan bonus sama seperti di Porprov, untuk Juara 1 sebesar Rp. 50 juta, Juara 2 Rp. 30 juta, dan juara 3 Rp. 20 juta ini untuk uang pembinaan,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi Akan Ganti Nama RSUD Kabupaten Bekasi dengan Nama RSUD KH. Noer Alie

Menurut Dani, penghargaan sudah sepantasnya diberikan, karena nantinya para juara ini akan mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang STQH tingkat Nasional.

“Itu untuk memantapkan kesiapannya di STQH Nasional,” jelasnya.

Pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Ke-17 tahun 2021 lalu, Kabupaten Bekasi berhasil meraih prestasi 3 besar tingkat Jawa Barat.