Beranda News Pemenang Beasiswa Kacer Telah Diumumkan, Berikut Rinciannya

Pemenang Beasiswa Kacer Telah Diumumkan, Berikut Rinciannya

68
Ilustrasi Beasiswa (Foto: Shutterstock)

KARAWANG – Pendaftaran beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) telah dibuka sejak pertengahan Oktober 2023 lalu, namun hingga kini pendistribusian belum juga dilakukan.

Subkoordinator Substansi Kesejahteraan Sosial, Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Ahmad Nurjaya menyampaikan, pengumuman pemenang beasiswa Kacer telah diumumkan sejak tanggal 27 November 2023, total pendaftarnya mencapai sekitar 18.000 lebih peserta.

“Jumlah total pendaftar ada sekitar 18.000 lebih pendaftar mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi. Lalu kita saring di tahun sekarang, pemenang SD 20 orang, SMP 413 orang, SMA 6.695 orang dan perguruan tinggi 2.145 orang,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu, 6 Desember 2023.

Ia menjelaskan, perbandingan jumlah di tahun sebelumnya yang tersaring oleh Kesra pada tingkatan SD ada 40 orang, SMP 277 orang, SMA 10.730 orang dan Perguruan Tinggi 1.491 orang.

Baca juga: Keren! SMAN 1 Karawang Panen Prestasi, Puluhan Medali Berhasil Diraih

“Untuk di tahun sekarang yang membludaknya itu di Perguruan Tinggi, yang awalnya hanya 1.491 orang menjadi 2.145 orang yang tersaring,” jelasnya.

Berdasarkan data tersebut ia merekap, total keseluruhan yang tersaring (lolos) beasiswa Kacer tahun 2023 dari tingkatan SD hingga Perguruan Tinggi jumlahnya mencapai 9.275 orang.

Namun hingga kini pendistribusian belum juga dilakukan karena pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) yang sedang dibuat oleh Bupati Karawang.

Baca juga: Indahnya Alam Leuwi Tonjong, Wisata Hidden Gem di Garut

“Nanti ketika SK Bupati sudah turun dan sudah ditandatangani, kita akan langsung melaksanakan launching,” terangnya.

Tetapi ia mengatakan, untuk tanggal pastinya belum bisa diketahui. Meskipun sudah memasuki bulan akhir (Desember), pihaknya memastikan launching Kacer tidak akan melewati tahun 2023 ini.

“Kami tidak mengetahui tanggal pastinya kapan. Namun bisa dipastikan ketika SK Bupati sudah turun kita akan langsung melaksanakan launching,” pungkasnya.