Beranda News Para Kiyai Kampung se Karawang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Para Kiyai Kampung se Karawang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

31
Para Kiyai Kampung di Karawang deklarasi dukung Prabowo-Gibran (Foto: Ist)

KARAWANG – Puluhan kiai kampung se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Momen dukungan terhadap Prabowo-Gibran digelar di Ponpes Raudltul Mubtadi’in Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Minggu, 4 Februari 2024.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami para kiai kampung se-Kabupaten Karawang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029,” demikian salah satu isi dari deklarasi yang disuarakan oleh para kiai kampung.

Baca juga: Ratusan Kiyai Muda Wilayah Pantura Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Rengasdengklok, KH Nurjen Jaelani mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran ini diikuti sekitar 60 kiai kampung dari berbagai pondok pesantren di wilayah Karawang.

Menurutnya, alasan para kiai kampung menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran, karena dinilai lebih serius mendukung syiar agama hingga ke pelosok kampung.

“Di antara ketiga paslon ini, kita melihat paslon nomor urut 2 untuk gairah syiar agama ke kampung-kampung itu lebih besar, kita ingin aspirasi-aspirasi dari kiai kampung ini bisa diakomodir seperti hal nya sarana pendidikan maupun lainnya,” katanya.

Baca juga: Ribuan Relawan KSPN Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Kita melihat kiai kampung ini seakan tidak diperdulikan, kita berharap ketika Prabowo-Gibran terpilih bisa memfasilitasi kiai kampung untuk diperhatikan, dan kami yakin paslon 2 bisa melakukannnya,” sambung dia.

Ajengan Deden Permana menambahkan, pada kesempatan tersebut, para kiai kampung bersepakat dan berikrar untuk menciptakan suasana Pemilu yang aman, tertib dan damai.

Dan terutama, mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Ini adalah cara kami membangun kesepahaman untuk menunaikan hak di pilpres besok. Kami sepakat mendukung Prabowo-Gibran 1 putaran,” katanya.

Dia menilai, Prabowo-Gibran adalah representasi kelompok tua dan muda, serta mengusung visi pembangunan berkelanjutan. “Kita ketahui bersama pembangunan Indonesia perlu berkelanjutan dan berkesinambungan, dan visi itu sejalan dengan paslon nomor urut 2, yaitu Prabowo-Gibran. Maka itu harus kita dukung untuk Indonesia berkelanjutan,” katanya. (*)