Beranda Umum Momentum Isra Mi’raj, Dewan Jabar Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

Momentum Isra Mi’raj, Dewan Jabar Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

45
Anggota DPRD Jawa Barat, Ihsanudin (Foto: Istimewa)

KARAWANG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H yang akan jatuh pada pertengahan Februari 2023, sebagai momentum peningkatan keimanan, mempererat silaturahim dan gotong royong, di antaranya dalam menjaga kondusivitas hubungan antarsesama manusia.

“Akhir-akhir ini seringkali kita menyaksikan peristiwa negatif, mulai dari penculikan anak, tawuran, tindakan kekerasan, perampokan, pemerkosaan, dan tindakan kriminal di mana-mana. Peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa menjadi sarana yang mengingatkan kita semua, umat Islam agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” kata anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra ini, Senin (31/1/2023).

Ia menjelaskan bahwa Isra’ Mi’raj adalah pengingat kejadian awal diturunkannya perintah shalat kepada umat Islam, melalui Nabi Muhammad SAW. Shalat sendiri, katanya, mampu mencegah perbuatan buruk atau kemunkaran.

Baca juga: Minim Pengetahuan Masyarakat, Dinkes Karawang Catat Kasus TBC Naik 126 Persen

“Shalat bisa mencegah perbuatan keji dan munkar. Melalui peringatan Isra’ Mi’raj, kita berharap bisa melakukan introspeksi diri agar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta kehidupan sosial kita menjadi lebih baik lagi. Apakah shalat kita sudah benar atau belum, sudah berdampak terhadap individu dan sosial kita apa belum. Kalau belum, tentu harus ada perbaikan,” katanya.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Karawang dan Purwakarta ini menyampaikan apresiasi kepada majelis-majelis taklim, musholla, masjid, pesantren, dan perkumpulan lainnya, yang menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj.

“Dengan keimanan dan ketaqwaan, kita tertuntut akan semakin peduli terhadap sekeliling, peduli untuk menjaga keamanan di sekitar kita, peduli dengan kondusivitas di lingkungan kita. Sehingga ikatan silaturahim antara sesama makhluk di muka bumi akan terjaga,” katanya.