Beranda Headline Luar Biasa! Atlet Dayung Asal Karawang Juara Tingkat Dunia

Luar Biasa! Atlet Dayung Asal Karawang Juara Tingkat Dunia

230
Atlet Dayung asal Karawang yang berhasi menjuarai di tingkat dunia (Foto: Ist)

KARAWANG – Atlet gayung asal Ciampel Kabupaten Karawang, Arip Purnama berhasil menjuarai perlombaan mendayung tingkat dunia di Thailand.

Dalam ajang 2023 ICH Stand Up Paddling World Championship, Arip meraih juara pertama serta mengharumkan nama Indonesia dan juga Karawang.

Sekretaris KONI Karawang, Rahmat Gunadi menyampaikan, Arip dengan jelas membawa nama Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) nasional, Jawa Barat dan juga Karawang.

“Hari ini atas nama KONI mengucapkan selamat kepada Arip Purnama yang telah menjadi juara 1 Champions dayung di Thailand tahun 2023 ini,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, 16 November 2023.

Baca juga: Siap Wadahi UMKM Karawang, Market Place LapakAep Resmi Diluncurkan

“Arif itu jelas atas nama Indonesia, atas nama PODSI Jabar dan khususnya atas nama PODSI Kabupaten Karawang,” tambahnya.

Ia menerangkan, Arif merupakan atlet kelahiran asli Karawang yang saat ini bersekolah di SMA Negeri Ciampel.

Atas prestasi ini, pihaknya akan memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi PODSI Karawang terkhusus Arip Purnama selaku atlet kebanggaan.

Baca juga: Membaca Peluang Timnas Indonesia U-17, Wajib Menang Lawan Maroko

“Nanti kita akan mempertimbangkan segala sesuatunya untuk bagaimana menyambut Arip Purnama sebagai juara dunia,” terangnya.

Selain itu, Arip juga diberi jaminan bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi jalur prestasi melalui program Karawang Cerdas.

Menurutnya PODSI Karawang telah berhasil mencetak atlet unggulan, sehingga diharapkan kedepannya bisa muncul sosok arip-arip yang baru.

“PODSI Karawang cukup berhasil, dibuktikan dengan prestasi-prestasi sebelumnya. Kemudian sekarang lagi ada kualifikasi juga menjadi tuan rumah kejurnas lokasinya di Ciampel. Pembinaan masih berlanjut, silahkan dateng ke cipule, banyak atlet usia dini yang sedang dididik,” kata Rahmat.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi bahan juga bagi atlet-atlet lain untuk bisa lebih giat berlatih. Bukan hanya di dayung saja, tapi atlet lainnya juga,” pungkasnya.