Beranda Headline Kronologi Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek yang Renggut Banyak Nyawa

Kronologi Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek yang Renggut Banyak Nyawa

12
Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek (Foto: Ist)

KARAWANG – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas jalan tol Jakarta – Cikampek (Japek) km 58, 13 kantong mayat telah dibawa ke RSUD Karawang untuk diidentifikasi.

Kapala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Brigjend Aan Suhanan menyampaikan kronologi singkatnya, kecelakaan ini terjadi di ruas jalan tol arus kendaraan Cikampek menuju Jakarta (sebaliknya arus mudik). Melibatkan 3 mobil, yaitu grandmax angus terbakar, mini bus dan mobil terios.

“Grandmax datang dari arah Jakarta menuju ke timur menggunakan contraflow di TKP, pantauan CCTV mobil tersebut oleng ke kanan sehingga menabrak bis dan menabrak kendaraan lainnya yang ada dibelakang bis,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin, 8 April 2024.

Ia melanjutkan, dari 13 kantong mayat tersebut hasil identifikasi belum diketahui (keseluruhan), namun diantara 13 kantong tersebut ada 6 mayat utuh dan sisanya terpotong-potong.

Baca juga: Mau Mudik Lebaran? Yuk Periksa Tekanan Angin Ban Mobil Kalian

“Di dalam sudah ada tim INAFIS, Forensik RSUD Karawang yang sedang mengidentifikasi korban. Ada 6 mayat utuh yang sedang diidentifikasi juga, dan 1 dari data INAFIS kita yang teridentifikasi alamatnya di Kudus,” ungkapnya.

“Kita akan pastikan semua teridentifikasi, baru 1 yang teridentifikasi, cuman belum 100 persen identifikasinya,” tambah Aan.

Selain itu, beberapa korban yang mengalami luka berat dan luka ringan dilarikan ke RS Rosella. Menurut keterangan Aan, 2 supir mini bus dan terios diketahui selamat, sedangkan supir grandmax belum diketahui.

“Kami turut prihatin atas kejadian ini, turut berdukacita cita yang mendalam kepada keluarga korban,” tutupnya.