Beranda Headline Ketua Komisi II DPRD Jabar Blusukan Dengar Curhatan Para Pedagang Jalanan di...

Ketua Komisi II DPRD Jabar Blusukan Dengar Curhatan Para Pedagang Jalanan di Pelosok Karawang

179
Ketua Komisi II DPRD Jabar, H. Rahmat Hidayat Djati bersama Asosiasi Pedagang Jalanan (Foto: Ist)

KARAWANG- Ketua Komisi II DPRD Jabar, H. Rahmat Hidayat Djati, M.IP menemui Asosiasi Pedagang Jalanan (APJ) di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang.

Dalam pertemuan tersebut, Kang RHD sapaan akrabnya banyak menerima aspirasi dari puluhan para pedagang jalanan yang tergabung di APJ.

“Tadi ada sekitar 42 orang pengurus APJ menyampaikan aspirasi terkait kurangnya perhatian pemerintah terhadap para pedagang jalanan ini,” kata Kang RHD, Senin (2/10/2023)

Baca juga: Ciptakan Hubungan Industrial yang Berkeadilan, PKS Jabar Gelar FGD Bersama Pengusaha dan Serikat Pekerja

Menurut Kang RHD, para pengurus APJ juga meminta untuk dibuatkan Koperasi dan legalitas formalnya.

“Mereka tadi minta pengen punya koperasi, dan legalitas badan hukum organisasi APJ ini, Insya Allah nanti saya bantu apa yang menjadi harapan para pedagang jalanan ini,” ujarnya.

Kang RHD yang juga Ketua DPC PKB Karawang ini juga mengungkapkan pedagang jalanan memang sering luput dari perhatian pemerintah, baik dari bantuan modal bahkan kesehatan.

Baca juga: Imbas Tiktok Shop, Pedagang Pakaian di Karawang Gigit Jari, Omzet Merosot

“Mereka ini memang jarang terperhatikan oleh pemerintah, program -program seperti bantuan modal usaha dari pemerintah pun tidak bisa mereka akses karena keterbatasan informasi, dengan adanya wadah APJ dan koperasi ini tentu saya berharap mereka bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan mengakses bantuan modal usaha,” jelasnya.