Beranda Kesehatan Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Dinkes Karawang Buka Layanan Vaksin Booster

Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Dinkes Karawang Buka Layanan Vaksin Booster

89

KARAWANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang kembali membuka layanan vaksinasi booster covid-19 bagi masyarakat Karawang mulai hari ini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Yayuk Sri Rahayu menyampaikan, vaksinasi booster kembali dibuka sesuai instruksi dari Kemenkes RI yang menurunkan surat edaran mengenai peningkatan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus covid-19.

“Untuk di Kabupaten Karawang, kasus covid alhamdulilah masih aman, tapi kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa, 19 Desember 2023.

Ia menginformasikan, Dinkes Karawang akan memberikan pelayanan vaksinasi booster untuk masyarakat setiap hari Selasa dan Kamis dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Baca juga: Catat Ini 8 Tips Mudah Menciptakan Tidur Berkualitas

Kata Yayuk, untuk mengantisipasi virus covid-19 ini, masyarakat Karawang dipersilahkan mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dengan membawa persyaratan fotocopy KTP dan nomor hp.

“Masyarakat silahkan datang, gratis. Minimal umur 18 tahun, bawa fotocopy KTP aja sama cantumin nomer hp untuk nantinya kami inputkan ke dalam aplikasi,” katanya.

Yayuk menerangkan, per hari ini pihaknya melayani sekitar 270 masyarakat dan di jadwal selanjutnya, kuota dibatasi menjadi 250 dalam 1 hari (pelayanan).

Baca juga: Kenali 6 Manfaat Rambutan Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengontrol Tekanan Darah

Dalam hal ini, Dinkes Karawang juga mengusulkan tambahan ketersediaan vaksin jenis inavac sebanyak 1.000 dosis. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua yang datang akan terlayani dan mendapatkan suntikan vaksin.

“Insyaallah semua dapet, kita harus tetap melakukan protokol kesehatan, memakai masker ditempat berisiko seperti puskesmas, RS. Mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, kemudian melakukan vaksinasi covid-19,” pungkasnya.