Beranda News Guntar Mahardika Resmi Nyaleg DPRD Jabar, Target Raih 100 Ribu Suara

Guntar Mahardika Resmi Nyaleg DPRD Jabar, Target Raih 100 Ribu Suara

82
Guntar Mahardika (kiri) bersama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, H. Akhmad Marzuki (kanan)

KARAWANG – Keberadaan Balong Center yang dibuat Mantan Bupati Karawang Dadang S Muchtar atau sering disapa Dasim, sebagai tempat berdiskusi para tokoh telah banyak berkontribusi melahirkan pemerhati kebijakan pemerintahan, juga politisi.

Tidak terlepas itu, jelang Pemilu 2024 ini, putra bungsu Dasim, Guntar Mahardika tengah menyiapkan tim dalam persiapan kontestasi politik dan mewujudkan gerakan muda Golkar dalam mewujudkan kemajuan di Jawa Barat.

“Banyak hal yang didapat di Balong Center, khususnya perkembangan politik di tingkat lokal hingga nasional, tentunya pembelajaran yang didapat dari sosok guru sekaligus bapak telah menjadikan saya berani terjun ke dunia politik, bukan soal ingin mendapatkan kekuasaan tapi juga dari Golkar untuk masyarakat,” kata Guntar saat diwawancarai di Balong Center pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Baca juga: Pilih Nyaleg DPR RI, Cellica Nurrachadiana Bakal Mundur Jadi Bupati Karawang

Dalam wawancara juga, Guntar menjelaskan keberaniannya maju dalam kontestasi politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 10 yakni Karawang dan Purwakarta.

“Kalau bukan tahun ini kapan lagi! Keputusan bulat saya untuk maju di Dapil Jabar 10 tentunya ingin mempraktikkan pemahaman Balong Center, untuk memajukan masyarakat juga golongan muda di Karawang dan Purwakarta,” kata pemuda yang juga aktif sebagai Ketua KNPI Karawang.

Saat ditanya soal perkembangan Partai Golkar di Karawang, dikatakannya saat ini perlu ada upaya merangkul anak muda untuk tertarik membangun bersama partai Golkar.

“Seperti di tingkat nasional, saya melihat Golkar saat ini sudah cukup banyak menghadirkan tokoh-tokoh muda untuk berkesempatan mewujudkan misi politiknya dalam kemajuan bangsa, dan di Karawang sendiri tentunya harus juga merangkul banyak anak muda,” jelasnya.

Baca juga: Ketua Komisi II DPRD Jabar Blusukan Dengar Curhatan Para Pedagang Jalanan di Pelosok Karawang

Lanjutnya, ia menilai Partai Golkar Karawang saat ini perlu banyak melihat perkembangan konstituen khususnya keberadaan generasi milenial dan generasi Z yang cepat belajar dan memahami informasi perkembangan politik di Indonesia.

“Ke depan saya berharap di Karawang bisa melihat kesempatan anak muda bisa bergabung ke partai Golkar lebih banyak lagi dan tren itu harus segera hadir sebagai semangat baru bagi partai besar ini,” terangnya.