Beranda Headline Enam Bulan, Kantor Pos Indonesia Karawang Bukukan Transaksi Western Union 212 Miliar

Enam Bulan, Kantor Pos Indonesia Karawang Bukukan Transaksi Western Union 212 Miliar

375

BEPAS, KARAWANG –  Kantor Pos Karawang membukukan dana Rp 212 miliar dari transaksi pelanggan Western Union di Kabupaten Karawang hanya dalam waktu enam bulan, terhitung sejak Januari 2019 sampai akhir Juni 2019. Prestasi ini menempatkan pelanggan Western Union di Kantor Pos Indonesia cabang Karawang sebagai kontributor terbesar nomor tiga di Jawa Barat, dan masuk enam besar di tingkat nasional.

Sementara itu, secara nasional, total transaksi yang dibukukan Pos Indonesia dari Western Union dari Januari sampai Juni 2019 adalah sebesar Rp 6,1 triliun.

Sebagai ungkapan terima kasih dari Pos Indonesia, dan Western Union untuk para pelanggan, perusahaan ini membagikan doorprize untuk para pelanggan setia.

“Pembagian doorprize dilakukan secara nasional dan serentak. Namun karena cover areanya nasional, maka ditetapkan beberapa sampling atau kantor tertentu. Di antaranya Kantor Pos Karawang,” kata Kepala Kantor Pos Karawang, Meilina Risna.

“Kami membagikan 20 hadiah kepada para pelanggan setia Western Union yang selama 17 tahun kami layani,” sambungnya.

Pengundian hadiah di kabupaten/kota juga serentak dilakukan di tingkat nasional. Di tingkat nasional, hadiah doorprizenya adalah 15 paket umrah, 20 TV flat, dan 20 lemari es dua pintu.

Di Kantor Pos Indonesia cabang Karawang, pembagian hadiah dilakukan pada Kamis (5/7). Hadiah diberikan langsung oleh Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Karawang. Hadiah yang dibagikan berupa emas, mesin cuci, rice cooker, kompor gas, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Di Karawang, kata Meilina, pelanggan Western Union didominasi kalangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) atau TKI. Ada 2.000 nama tenaga kerja yang tercatat di sana. Pelanggan juga berasal dari kalangan orangtua yang menyekolahkan anak ke luar negeri. (fzy)

Artikulli paraprakSelamat Acep Jamhuri
Artikulli tjetërSekda Baru: Jabatan Merupakan Ibadah