Beranda News DPRD Karawang Godok Raperda Jasa Konstruksi

DPRD Karawang Godok Raperda Jasa Konstruksi

9
Komisi III DPRD Karawang godok Raperda Jasa Konstruksi dan Raperda Pemakaman Komersil (Foto: Ist)

KARAWANG – Komisi III DPRD Kabupaten Karawang saat ini tengah menggodok Raperda Jasa Kontruksi dan Raperda Pemakaman Komersil.

Tim Naskah Akademik dari Unsika memaparkan hasil kajian terkait dua raperda tersebut dalam rapat bersama DPRD, Bagian Hukum, Dinas PUPR serta Dinas PRKP Kabupaten Karawang.

Ketua Komisi III, Endang Sodikin menyebut, terdapat beberapa masukan-masukan yang disesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Karawang.

Baca juga: DPRD Karawang Minta Dinas Terkait Antisipasi Gagal Panen Akibat Kekeringan

“Rapat Kali ini membahas terkait masukan atau pokok-pokok pikiran dewan dan juga dari OPD terkait, kaitan muatan-muatan lokal yang menjadi urgensi yang harus dimasukan dalam dua Raperda yang dibahas tersebut,” ujar Kang HES, sapaan akrab Endang Sodikin, Jumat (16/6/2023).

Masukan tersebut di antaranya sejumlah konsideran yang harus ditambahkan dalam draft Raperda Jasa Kontruksi serta harapan agar Raperda Penyelenggaraan Pemakaman Komersil dapat mencakup kaitan pemakaman secara general.

“Karena Kabupaten Karawang belum memiliki regulasi terkait pemakaman secara khusus, maka Raperda Penyelenggaraan Pemakaman Komersil ini diharapkan tidak hanya membahas TPBU (Tempat Pemakaman Bukan Umum), tapi juga memasukkan terkait (TPU) Tempat Pemakaman Umum dan Tempat Pemakaman Khusus,” tandasnya. (*)