Beranda Headline Dipadati Ribuan Warga, Perayaan Cap Go Meh 2575 Karawang Berlangsung Meriah

Dipadati Ribuan Warga, Perayaan Cap Go Meh 2575 Karawang Berlangsung Meriah

12
Cap go meh karawang
Perayaan Cap Go Meh 2575 (Foto: Istimewa/net.)

beritapasundan.com – Perayaan Kirab Budaya Gotong Toa Pekong Cap Go Meh 2575 berlangsung meriah dan dipadati ribuan warga Karawang pada Minggu, 25 Februari 2024.

Berlangsung di sepanjang Jalan Tuparev, Kabupaten Karawang, perayaan Cap Go Meh tahun ini berlangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat.

Selain dihadiri oleh unsur Forkopimda, perayaan Cap Go Meh tahun ini juga dihadiri oleh Istri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurahman Wahid yaitu Sinta Nuriyah.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sosok Ibu Negara dari Presiden Republik Indonesia ke-4 tersebut atas kehadirannya di Karawang untuk bersama-sama dalam perayaan Cap Go Meh.

Baca juga: 4 Destinasi Bernuansa China di Bogor, Cocok untuk Liburan Imlek

“Kami atas nama pemerintah daerah menghaturkan banyak-banyak terimakasih atas kedatangan ibu, dimana alhamdulillah tentunya hari ini merupakan hari rangkaian yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Karawang,” ucap Aep dalam sambutanya.

Aep menyatakan, bahwa perayaan Cap Go Meh tahun ini merupakan penantian panjang setelah 2 tahun Kabupaten Karawang tidak melaksanakannya akibat pandemi Covid-19.

“Tentunya bahwa Cap Go Meh tahun 2575 ini alhamdulillah kita bisa lalui, tentunya kita bisa saksikan bersama bahwa alhamdulillah tentunya 2 tahun lamanya waktu pandemi covid-19 kita tidak bisa melaksanakan,” tuturnya.

“Tentunya hari ini rasa bahagia masyarakat kabupaten karawang ini sangat antusias bisa langsung bertatap muka dengan ibu,” tambah Aep.

Lebih lanjut, Aep juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah turut membantu menyelenggarakan perayaan Cap Go Meh tahun ini dengan sangat meriah sehingga perayaan ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.

Baca juga: Meski Diguyur Hujan, Perayaan Cap Go Meh 2571 Berlangsung Semarak dan Meriah

“Mudah-mudahan ini juga buat semua masyarakat Kabupaten Karawang menjadikan salah satu hiburan, dimana hiburan ini ini yang biasa dilakukan kami pemerintah daerah dan tentunya insyallah kami pemerintah daerah pun akan menjadikan acara Cap Gomeh di Kabupaten Karawang ini salah satu kegiatan di tahun 2024 dan seterusnya,” harap dia. (*)