Beranda Headline Bupati Karawang Lepas Pemberangkatan 400 Jemaah Haji Kloter 5

Bupati Karawang Lepas Pemberangkatan 400 Jemaah Haji Kloter 5

129

KARAWANG – Sebanyak 404 jemaah haji kloter 5 asal Karawang, secara resmi dilepas Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana pada Senin (6/6/2022) sore, di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Cellica menyebut, pemberangkatan haji di tahun 2022 ini menjadi simbol semangat bagi masyarakat pasca masa sulit di masa pandemi COVID-19 2 tahun ke belakang.

“Dua tahun kita berhenti, dua tahun karena pandemi karena kita ada keterbatasan atas ketetapannya dan hari ini bisa kita mulai pemberangkatan saudara-saudara kita yang sangat bahagia pada momentum yang mudah-mudahan bisa menjadi semangat kita semua,” kata dia.

Baca Juga: Jelang Pemberangkatan ke Mekkah, 985 Calhaj Laksanakan Manasik Haji

Disebutkannya, ada 404 jemaah plus 5 petugas yang akan berangkat pada malam ini di kloter 5.

“Mudah-mudahan ini menjadi simbol semangat untuk kita semua, walaupun regulasi pemerintah hari ini kita baru bisa 50 persen dari kapasitas normal, biasanya yang berangkat itu 2000, jadi saya biasanya mengantarkan jamaah haji itu jam 1 pagi, bisa sampai 6 sampai 7 kloter biasanya setiap tahunnya,” ujarnya.

Dia berharap, pada pemberangkatan calon haji (calhaj) di tahun depan bisa terus bertambah kuota pemberangkatannya.

Baca Juga: Hore! 986 Calon Jemaah Haji Karawang Siap Berangkat ke Mekkah

“Mudah-mudahan haji di tahun depan bisa bertambah dan menjadi 2000 lagi, bisa kembali lagi normal, karena barusan kita dengar kalau kuotanya 40 ribu kita harus menunggu lagi 40 tahun, apalagi ada regulasi baru batas usia umur 65 tahun,” kata dia.

“Mudah-mudahan kebijakan pun untuk orang tua kita yang sudah bertahun-tahun lamanya menunggu mudah-mudahan tahun depan sudah endemic full sehingga orang tua kita yang diatas 65 tahun bisa berangkat ke tanah suci, Aamiin,” imbuhnya. **